Atlet Binaraga Sulteng Raih Perunggu di Kejuaraan Asia

- Periklanan -

BATAM – Prestasi gemilang terus dicatatkan atlet Binaraga Sulawesi Tengah (Sulteng), Jefri Wuaten. Sebelumnya pada seleksi Pra PON Binaraga sekaligus seleksi Sea Games di Bandung Jawa Barat, yang digelar
17 -19 Agustus 2019, Jefri Wuaten juga berhasil menduduki posisi kedua.

Kali ini atlet Binaraga andalan binaan PABBSI Sulteng, Jefri Wuaten kembali mengukir prestasi di kejuraan binaraga Asia yang digelar di Batam 27 September 2019, dengan prestasi medali perunggu. “Mewakili Indonesia, khususnya Sulawesi Tengah Jefri meraih perunggu di kejuaraan asia,” kata ketua Pengprov PABBSI, Wijaya Chandra, Senin (30/9).

- Periklanan -

Wijaya Chandra menjelaskan, Jefri Wuaten berada di Juara tiga dimana Juara satu diraih atlet binaraga asal Vietnam dan juara dua diraih atlet binaraga asal Malaysia.

Wijaya Chandra mengatakan, sebelumnya Jefri Wuaten berhasil meraih posisi kedua pada seleksi Pra PON dan akan menuju PON XX 2020 di Papua. Ada banyak prestasi yang sudah ditorehkan atleh binaraga Sulteng ini, sehingga diharapkan Pemda Sulteng juga bisa memperhatikan dan memberikan suport, khususnya subsidi dana pembinaan bagi atlet binaraga Sulteng atau dukungan dana operasional.

“Dukungan pemerintah tentu akan sangat membantu memberikan spirit bagi atlet-atlet berprestasi, seperti yang sudah dibuktikan atlet binaraga Sulteng yang sudah beberapa kali mengharumkan nama Sulteng di tingkat nasional maupun internasional,”pungkasnya. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.