Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Atlet Binaraga Sulteng Lolos Seleksi Pra PON

BANDUNG – Prestasi gemilang terus ditorehkan atlet Binaraga Sulteng, Jefri Wuaten. Pada seleksi Pra PON Binaraga juga sekaligus seleksi Sea Games di Bandung Jawa Barat, yang digelar
17 -19 Agustus 2019, Jefri Wuaten berhasil menduduki posisi kedua.
Ketua Harian Pengprov PABBSI Sulteng, Wijaya Chandra mengatakan, posisi kedua berhasil diraih atlet Binaraga Sulteng Jefri Wuaten mengantarkannya lolos seleksi Pra PON dan akan menuju PON XX 2020 di Papua. Sementara kata Wijaya Chandra, untuk posisi pertama diraih atlet Binaraga tuan rumah Jawa Barat, Rony Omero, di posisi ke tiga diraih
Choirul atlet asal Riau. “Jadi yang masuk lima besar yang lolos seleksi Pra PON, termasuk atlet Binaraga Sulteng Jefri Wuaten,” ujarnya.
Wijaya Chandra menambahkan, bulan depan atlet Binaraga Sulteng Jefri Wuaten ditunjuk PB PABBSI untuk ikut kejuaraan Asia di Batam. “Diharapkan pada PON 2020 dan di kejuaraan Binaraga Asia Jefri bisa memberikan prestasi yang lebih baik,” ujarnya.
Lebih jauh Wijaya Chandra berharap, agar Pemda bisa memperhatikan dan memberikan subsidi bagi atlet Prapon yang lolos. “Seharusnya atlet-atlet berprestasi mendapat perhatian langsung dan mendapat dana pembinaan, karena tinggal setahun pelaksanaan PON di Papua. Juga untuk Tryout ke Asia di Batam dalam meningkatkan kemampuan dan prestasi Asia, kemudian terakhir atlet Binaraga Sulteng juga berhasil meraih perak di Vietnam 2014 lalu. Harusnya juga mendapat perhatian dari Pemda,” terangnya. (ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.