Asisten Pelatih Celebest FC Terima Tawaran Klub Cina

- Periklanan -

Yusuf Prasetyo (kiri) dan Rudy Eka Priyambada. (Foto: dok. Celebest FC)

PALU – Terhitung baru dua bulan mempersiapkan skuad Celebest FC menghadapi Liga 2 2017, Asisten Pelatih Celebest FC Yusuf  Prasetyo, dikabarkan angkat kaki dari kursi kepelatihan Celebest FC.

Mantan pemain Timnas U-21 itu akan ke negeri Cina setelah mendapat tawaran untuk menangani klub bernama Lijiang Jiayunhao FC Junior. “Berat rasanya untuk menerima tawaran itu mengingat saya baru sekitar sebulan kontrak di Celebest FC,” kata Yusuf kepada wartawan di Kantor Celebest FC di Stadion Gawalise Palu Rabu (15/2) kemarin.

Bak gayung bersambut, keinginannya untuk menerima tawaran Lijiang Jiayunhao FC Junior didukung Kepala Pelatih Celebest FC, Rudy Eka Priyambada. Pelatih Rudy  sangat mendukung untuk menerima tawaran itu. “Saya berterima kasih kepada coach Rudy yang sudah memberikan saya dukungan,” ujarnya.

Sementara Rudy Eka Priyambada, sendiri juga mengaku bangga rekannya mendapat tawaran besar dari klub luar negeri. Rudy pun mendorongnya untuk menerima tawaran itu agar karirnya cepat naik.

- Periklanan -

“Meski Yusuf belum lama membantu Saya di Celebest FC, tapi sebagai mentor, saya harus mendorongnya untuk berkarir dan meningkatkan jaringannya. Saya mengijinkannya dan melatih klub Cina,” kata Rudy Eka.

Dipastikan, Yusuf akan meninggalkan Celebest FC pekan ini dan akan langsung menuju negeri Tiongkok untuk melakukan kontrak dengan Lijiang Jiayunhao FC untuk menangani tim juniornya. Sepeninggal Yusuf, praktis kursi asisten pelatih akan kosong. Rudy Eka sendiri tidak menutup syarat kepada calon asisten yang akan ikut menangani skuad.

Kepergian Yusuf Prasetyo dari kursi kepelatihan Celebest FC -benar menggambarkan ia benar-benar terinspirasi dengan Rudy Eka Priyambada. Pasalnya sejak awal berkariernya di dunia ke pelatihan, Yusuf terus termotivasi untuk bisa seperti Rudy Eka Priyambada.

Ketika Rudy Eka mendapatkan lisensi pelatihan A dari AFC, Yusuf justru mengikutinya dan mendapat lisensi ke pelatihan C hingga B dari AFC di luar negeri dengan modal sendiri. Keduanya bahkan menjadi pelatih termuda di Indonesia dengan lisensi A dan B dari AFC.

Begitu juga sejak Rudy Eka Priyambada dipercayakan oleh CEO PT Celebest Football Club untuk menangani Celebest FC di Palu, Yusuf bahkan menerima tawaran senior sekaligus inspiratornya Rudy Eka untuk menjadi asisten pelatih di klub yang bermarkas di Stadion Gawalise Palu itu. Kontraknya tertanggal awal 2017 dan sudah menjalani sejumlah sesi latihan bersama pasukan Celebest FC. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.