Artis Pelacur Dibanderol Rp 80 Juta

Polisi Amankan Artis FTV dan Model Majalah Dewasa

- Periklanan -

SURABAYA-Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim, Sabtu (5/1) mendapat tangkapan menghebohkan. Mereka mengamankan empat orang perempuan di Hotel Town Square, Surabaya. Dua diantaranya diduga adalah artis ibukota. Yakni, Vanessa Angel dan Avriellya Shaqqila.

Vanessa Angel adalah seorang artis sinetron dan FTV yang cukup laris. Sedangkan Avriellya Shaqqila adalah model majalah dewasa Popular dan FHM, juga berprofesi sebagai artis FTV. Dari penangkapan kemarin, polisi menyebut bahwa banderol indehoy untuk Vanessa Angel mencapai Rp 80 juta. Sedangkan Afrilia menetapkan tarif Rp 25 juta untuk sekali main.

Dua perempuan lainnya yang diamankan adalah manajer bisnis dua artis tersebut dan makelar yang menjadi perantara transaksi seksual tersebut. ”Kami baru menetapkan satu orang sebagai tersangka. Dia yang berperan menjadi makelar,” kata Wadireskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Lebih lanjut, Arman menjelaskan bahwa pihaknya melakukan penggerebekan saat keduanya berada di dalam kamar hotel dengan pria yang bukan pasangan sahnya. ”Sudah terjadi transaksi. Via transfer,” kata perwira dengan dua melati di pundak tersebut.

Kendati demikian, Arman mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. ”Masih dalam penyidikan. Untuk lengkapnya, tunggu saja rilis resmi kami di Bidhumas,” katanya. Sekali lagi, dia menyebut bahwa dua artis tersebut tak ditetapkan sebagai tersangka. Melainkan sebagai saksi korban.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa Vanessa tiba di Surabaya sekitar pukul 10.00. Ini terlihat di Instastory-nya. Sekitar pukul 11.30, Vanessa menulis ”Menjemput Rejeki di Awal 2019” dengan latar pintu keluar Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo. Tak lama kemudian, Instastory-nya menunjukkan dia telah sampai di Town Square.

Transaksi seksual antara pria yang diduga merupakan seorang pengusaha Surabaya diduga sudah disiapkan sudah matang. Artinya, begitu bertemu di kamar hotel, langsung terjadi layanan. Keduanya melayani dua pria di dua kamar yang berbeda. ”Kami sudah memantau pergerakan semuanya,” kata seorang petugas yang ikut menangani kasus tersebut.

- Periklanan -

Begitu keduanya sudah mulai memberikan layanan seksual, petugas langsung mendobrak masuk. Mereka tak bisa lagi mengelak. Polisi langsung menginterogasi keduanya. Mengenai siapa saja yang terlibat. Dua perempuan yang diduga manajer dan perantara itu kemudian diamankan saat makan di kawasan mal kuliner tersebut.

Pada pukul 13.00, keempatnya sudah berada di Mapolda Jatim. Wajah keempat perempuan tersebut terus ditutupi, pertanda malu. Mereka berjalan dengan pasti menuju ke ruang penyidik. Menghalau para awak media yang mencoba untuk mengajukan pertanyaan. Ketika ditanya lebih lanjut mengenai perkembangan penyidikan Arman menolak. ”Pokoknya keduanya ini sudah sering ke Surabaya, dan kami menangkap kedua artis ini di dua kamar yang berbeda,” lanjut Arman.

Terpisah, manajer Vanessa Angel, Lidya, mengaku kaget saat tahu artisnya tersandung kasus prostitusi di Surabaya. Lidya mengatakan bahwa Vanessa memang izin ke Surabaya. ”Tapi, katanya ada job MC untuk sebuah acara. Tapi, saya tidak tahu acara apa, soalnya sebagai manajer bisnis gak terima laporan job di sana,” kata Lidya saat dihubungi tadi malam.

Lidya mengatakan bahwa bahwa job pertama Vanessa baru ada Minggu (6/1) di Jakarta. Yakni, menjadi MC di sebuah event di Jakarta. ”Jadi ketika Vanessa pamit untuk acara di Surabaya, saya mengiyakan saja,” terangnya. Dirinya mengaku tahu dari banyak media dan ada yang mengkonfirmasinya. ”Jika bisa pingsan, saya kayaknya pingsan deh,” tambahnya.

Selain itu, Lidya mengatakan bahwa sebelum pergi ke Surabaya, Vanessa tengah bertengkar dengan pacarnya yang bernama Febriansyah. ”Lagi ngambek gitu, diem-dieman,” tuturnya. Namun, Lidya sekali lagi menegaskan bahwa dia sama sekali tidak tahu menahu soal keterlibatan Vanessa dalam dunia prostitusi. ”Demi Allah, saya enggak tahu apa-apa selain job di dunia entertainment. Saya hanya mengurus job bisnis dalam hal MC dan syuting,” paparnya,

Dikatakan Lidya, selama menjadi manajer, dia tidak melihat gelagat aneh dari Vanessa Angel. Sebab, dia dan Vanessa hanya berkoordinasi seputar job entertainment. Vanessa pun tidak pernah mengatakan apapun terkait prostitusi online, aktivitas di luar dunia entertainment, atau kehidupan pribadi.

Rencananya, Lidya akan pergi ke Surabaya hari ini (6/1). Dia akan menemui Vanessa dan akan berbicara banyak terkait keterlibatan Vanessa dalam prostitusi online. ”Hari ini (kemarin, Red) saya belum kontak Vanessa sama sekali,” terangnya. (bin/zam/glen/ano)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.