Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

ART Apresiasi Keberhasilan TNI Melumpuhkan Kelompok MIT

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Aksi senyap Prajurit TNI yang tergabung dalam Koopsgassus Tricakti berhasil melumpuhkan dua orang terduga kelompok MIT Poso di Pegunungan Tokasa, Desa Tanah Lanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah, Minggu (11/7) diapresiasi anggota Komite 1 DPD RRI, Abdul Rachman Thaha (ART).

Kepada Radar Sulteng, Minggu malam ART mengatakan, keberhasilan TNI melumpuhkan kedua orang yang disebut sebagai terduga teroris dari kelompok Poso patut diapresiasi. “Saya apresiasi dan berterima kasih kepada TNI, saya mensuport kinerja TNI sebagai mana mitra kinerja pengasawan saya di Komite 1 DPD RI,” katanya.

ART mengatakan, sejak lama dia telah menyatakan bahwa dalam pengejaran kelompok terror di Poso tersebut memang wajar diserahkan ke TNI yang memiliki kemampuan dalam strategi perang dan pengejaran kelompok bersenjata di hutan belantara. “Keberhasilan TNI dalam melumpuhkan terduga kelompok teror di Poso itu karena mereka memiliki kemampuan melumpuhkan,” ujarnya.

Seperti diketahui Prajurit TNI yang tergabung dalam Koopsgassus Tricakti melumpuhkan dua orang di Pegunungan Tokasa, Desa Tanah Lanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah, Minggu (11/7). Kedua orang itu disebut sebagai terduga teroris dari kelompok Poso.

Komando Operasi Gabungan Khusus (Koopsgabssus) Tricakti Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon menjelaskan, proses penyergapan itu dipimpin oleh Lettu Inf David Manurung yang berasal dari satuan Kopassus. Mereka hanya beranggotakan sebanyak lima orang saat melakukan aksi pelumpuhan tersebut. (ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.