Apresiasi Sienas Muda Palu, Nadoyo Production Luncurkan Tiga Film

- Periklanan -

APRESIASI: Staf Ahli Gubernur H Hidayat Lamakarate menerima cinderamata dari Produser Ashar Yotomaruangi, pada peluncuran tiga film produksi Nodoyo, pada Rabu malam (18/1). (Foto: Humas Pemprov Sutleng)

PALU- Tiga film karya sineas muda Palu diapresiasi Gubernur H. Longki Djanggola. Diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H Hidayat Lamakarate, di acara peluncuran film rumah produksi Nodoyo, pada Rabu malam (18/1), bertempat di Millennium Water Park, gubernur memandang strategis pemanfaatan sinematografi untuk mengekspresikan ide dan potensi lokal Sulawesi Tengah ke khalayak luas.

“Kekayaan konten dan potensi lokal Sulawesi Tengah yang sangat ikonik dan natural, Saya percaya dapat dijadikan sumber inspirasi yang tak terbatas,” beber Staf Ahli Hidayat melanjutkan arahan gubernur.

Momentum tersebut juga diharap gubernur jadi sarana sharing agar produk kreativitas insan perfilman Sulteng bisa berefek sosial bagi masyarakat.

“Orang kreatif jeli membaca peluang, sekecil apapun itu,” tandasnya. “(Orang kreatif) Ahli menggunakan perangkat teknologi untuk membuat karya-karya bernilai ekonomi untuk menafkahi diri secara mandiri dan sekaligus membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat, ”ujarnya menambahkan.

- Periklanan -

David selaku pimpinan Nadoyo Production mengungkapkan, sejak dibentuk tahun 2013, rumah produksinya telah membuat beberapa film pendek yang dipublikasi lewat jejaring media sosial. “Ke depan kami mohon dukungan pemerintah kota, kabupaten dan provinsi,” harapnya.

Olehnya itu, Gubernur Longki melalui Hidayat mengajak seluruh pihak duduk bersama mengembangkan industri film lokal. “Sepenggal surga yang ada di Sulteng jika dikemas ke film pasti sangat menarik,” usulnya agar spot wisata potensial di Sulteng bisa diangkat ke layar kaca. “Bukan tidak mungkin suatu hari nanti Provinsi Sulawesi Tengah menjadi kiblat dan surganya industri perfilman nasional,” kata Hidayat.

Peluncuran film ditandai pemukulan gong oleh Staf Ahli Hidayat, kemudian diserahkan cinderamata oleh Produser Ashar Yotomaruangi masing-masing kepada Staf Ahli Hidayat, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sigi, Pejabat yang mewakili Walikota dan pemilik Millennium Water Park.

3 film yang diputar malam itu adalah “Berita Hangat”, “My Love Story” dan “Blackout” yang kesemuanya diproduseri oleh Ashar Yotomaruangi.

Film-film tersebut juga akan diputar di Gedung Taman Budaya Golni selama 3 malam berturut-turut mulai Kamis (19/1).

Lebih jauh Ashar menerangkan saat ini rekan-rekan Nadoyo sudah menjalin beberapa kesepakatan kerja sama produksi yaitu dengan kreator film “Uang Panai” dari Sulawesi Selatan dan stasiun TV swasta Net dari Jakarta.(sya/*)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.