Antusias Pendaftar di SMA 2 Palu Meningkat

- Periklanan -

PALU – Setelah pendaftaran ditutup pada 10 Juni 2021, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 kini memasuki proses tahap seleksi. Seluruh proses PPDB digelar secara online, mulai dari pendaftaran, pengimputan identitas diri hingga pengumuman semuanya akan dilakukan secara online pada 19 Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMAN 2 Palu, Drs Eddy Siswanto M.Si. Dia menjelaskan, sesuai instruksi Kemendikbud ada empat jalur yang disiapkan untuk masuk ke SMAN 2 Palu, yaitu jalur zonasi 50 persen, prestasi 30 persen, afirmasi 15 persen dan mengikuti orang tua pindah 5 persen dari jumlah yang diterima.

“Tesnya tidak ada tertulis. Itu jalur zonasi nanti kita melihat yang berdomisili terdekat dari sekolah ini, jalur prestasi itu akan dirangking berdasarkan nilainya dan dipadukan dengan prestasi non akademiknya. Afirmasi untuk anak-anak yang dhuafa dan termasuk ada anak-anak yang inklusi,” paparnya, Kamis (17/6).

- Periklanan -

Dalam PPDB tahun ini, SMAN 2 Palu kata Eddy, representatif menyiapkan 7 kelas belajar, namun jika pada pengumuman kelulusan peserta didik ini antusias ingin masuk ke SMAN 2 Palu maka akan disiapkan kelas tambahan. “Kita sekarang sudah tercatat 1.170 pendaftar di web, tapi itu ada juga yang mendaftar di SMA lain. Kita maksimum 400 siswa kuotanya,” terangnya.

Menurut Eddy, SMAN 2 Palu dari tahun ke tahun antusias pendaftarannya kian meningkat. Hal tersebut ditenggarai banyaknya prestasi-prestasi yang diraih, dan rata-rata alumni SMA 2 Palu bisa bersaing pada sejumlah bidang, baik itu politik, birokrasi dan pengusaha.

“Itu merupakan bagian dari ketertarikan dari masyarakat. Yang saya lihat juga dari dulu pendaftarnya itu tidak pernah di bawah 1000, apakah karena ada di luar kota atau bagaimana saya juga tidak tau, tapi itulah fakta,” tutupnya. (win)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.