Antisipasi Serangan Fajar, Ahmad M. Ali Himbau Masyarakat Jaga Desa Tolak Politik Uang

- Periklanan -

PARIMO – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi NasDem Ahmad M Ali mengimbau agar masyarakat dapat menjaga diri dengan menolak adanya praktik politik uang. Terlebih saat ini sedang mendekati waktu pencoblosan dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) 2020.

Ahmad M Ali mengatakan beberapa waktu belakangan dirinya seringkali mendapatkan laporan dari masyarakat.  Masyarakat banyak mengadukan terkait adanya oknum yang mendatangi rumah warga di malam hari menawarkan bantuan.

“Kita jaga kita punya desa, sekarang sudah banyak setan – setang yang bergentayangan. Mengetuk pintu – pintu rumah warga minta KTP atau KK dengan alasan ingin memberikan bantuan,” ujar Ahmad M Ali di Parigi Moutong, Sulteng.

Oleh karena itu Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem ini menyarankan agar masyarakat tidak menanggapi kehadiran oknum yang mengatasnamakan Paslon tertentu. Lebih lanjut dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menolak praktik politik uang.

- Periklanan -

Karena baginya hal demikian sangat tidak dibenarkan terutama pada saat memilih pemimpin dalam hal ini Pemilihan Gubernur Sulteng 2020. Meningkat watu pencoblosan tinggal menghitung hari.

Tidak hanya itu, Ahmad M Ali juga meminta masyarakat untuk tidak perlu risau dengan melaporkan tindakan tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Menurutnya dengan melaporkan berarti masyarakat sudah membantu kerja dari penyelenggara Pemilu.

Sehingga nantinya tercipta Pilgub yang berlandaskan kejujuran dan keadilan. Dengan begitu dapat menghasilkan sosok pemimpin yang benar – benar pilihan hati masyarakat.

“Kita tidak perlu takut kalau ada yang datang mengetuk pintu tangkap saja orangnya. Kita laporkan karena itu perbuatan yang merusak keutuhan demokrasi dalam pemilihan kepala daerah,” tutupnya. (*/isk)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.