Antisipasi Corona, 37 Siswa Setukpa Asal Sulteng Dikarantina di SPN Labuan

- Periklanan -

PALU – Sebanyak 37 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) asal pengiriman Polda Sulteng saat ini tengah dikarantina di SPN Labuan Panimba. Mereka dikarantina untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona, sebab para siswa Setukpa ini baru datang dari daerah terpapar corona.

Keberadaan 37 siswa Setukpa Polri Sukabumi itu, sudah sejak 2 hari dikarantina di SPN Labuan Panimba. Seperti diketahui bahwa, dari 1.500 siswa Setukpa Polri Sukabumi, 300 diantaranya sudah terkonfirmasi positif corona.
Lalu bagaimana dengan siswa Setukpa asal Sulteng ini? Kepala SPN Labuan Panimba, Kombes Pol Novia Jaya yang dikonfirmasi Radar Sulteng tadi malam, menjamin, bahwa dari 37 siswa Setukpa yang akan dikarantina selama 14 hari di SPN Labuan Panimba Polda Sulteng ini, seluruhnya negatif corona.

- Periklanan -

“Sudah dilakukan pemeriksaan menggunakan rapid tes, seluruhnya negatif. Kondisi mereka pun dalam keadaan stabil, kalaupun ada yang batuk itu biasa lah siswa,” terang Novia.

Meski dikarantina di SPN Labuan Panimba, proses belaja para siswa Setukpa Polri ini tetap berjalan. Mereka melakukan proses belajar menggunakan fasilitas video conference dengan tenaga pendidik yang berada di Setukpa Polri Sukabumi, Jawa Barat. Mereka selama 14 hari, juga tidak diperkenankan untuk bertemu dengan keluarga masing-masing.

“Untuk sementara mereka tidak boleh dulu ketemu keluarga. Saat ini mereka dalam pemantauan tim medis dari Dokkes, dan ada satu dokter yang stand by memantau kesehatan mereka semua,” jelas Novia. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.