Anjas Lamatata Siap Mencalonkan Diri Ketua KONI Sulteng

- Periklanan -

PALU-Perhelatan Musyawarah Provinsi (Pemprov) Komite Olehraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah semakin dekat, yakni akan dilaksanakan pada 25 Juni 2021. Sehingga saat inipun mulai berhembus nama-nama bakal calon (Balon) Ketua KONI Sulteng yang akan melanjutkan estafet suksesi di tubuh KONI Sulteng periode 2021-2025.
Sejumlah nama itu mulai bermunculan, seperti Farid Podungge, Nizar Rahmatu, dan terkini Anjas Lamatata, Ketua Persatuan Olahraga Berkuda (Pordasi) Kota Palu dua periode dan kini dipercayakan sebagai Ketua Pordasi Sulteng.

Nama Anjas mencuat, setelah Farid Podungge dikabarkan akan melakukan tugas khusus dari Bung Cudy dan Achmad Ali. Dari perkembangan inilah sehingga disebut nama Nizwar Rahmatu untuk dicalonkan, namun beberapa pengurus cabang olahraga (Cabor) KONI Sulteng justeru menarik diri untuk memberikan dukungannya kepada Nizar.

“ Kami terpaksa menarik diri untuk mendukung kepada Nizar Rahmatu. Kami punya pilihan yang lain, yaitu bung Anjas Lamatata, saat ini Ketua Pordasi Sulteng, “ kata sebuah sumber, yang minta namanya dirahasiakan redaksi.

Kepada media ini, sumber menjelaskan kenapa nama Anjas Lamatata tiba-tiba semakin menguat, hal ini disebabkan dirinya telah menyatakan sikap akan maju menjadi calon Ketua KONI Sulteng periode 2021-2025. Meskipun sebelumnya, saat deklarasi kemarin Anjas Lamatata diplot menjadi Ketua Tim Pemenangan untuk Nizar Rahmatu.

“Ketika deklarasi diadakan, maka semua cabor itu menyatakan kepada kami mencabut dukungan untuk menjadikan bapak Nizar Rahmatu menjadi Ketua KONI Sulteng. Maka alasan dari situ, kami berembug dan membangun tim bagaimana caranya memajukan dan mengusulkan nama Anjas Lamatata menjadi calon Ketua KONI Sulteng. Dan itu didukung oleh semua cabor-cabor yang ada pada saat deklarasi, “terang sumber tersebut.

- Periklanan -

Disamping itu, katanya, pihaknya bertekad ketika cabor sudah menyatakan sikap mendukung Anjas Lamatata mengapa tidak untuk mendukungnya menjadi calon ketua KONI 2021-2025.

“ Maka dari itu kami melakukan konfirmasi kepada ketua kami, Ketua Pordasi Sulteng, menyatakan sikap untuk menarik dukungan untuk menjadi ketua tim pemenagan bapak Nizar Rahamatu. Kami bertekad untuk memajukan Anjas Lamatata menjadi ketua KONI Sulteng, “ tegasnya.

Mengenai visi dan misi bagaimana merumuskan program kerja KONI Sulteng kedepan, dikatakan sumber sudah menyiapkan tetapi belum membuka kepada publik. “ Nanti setelah terpilih, barulah visi dan misi itu dipublikasikan, “ ujarnya.

Seperti diketahui, Anjas Lamatata dikenal memiliki kepedulian yang tinggi terhadap putera daerah untuk menjadi atlet dan pelatih andal di bidang olahraga berkuda. Belum lama ini, Anjas mengirim enam orang putera daerah dari Palu dan Sigi untuk bersekolah di Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar). Bahkan salah satu anak binaannya yang asli anak Kaili sudah menjadi pelatih para artis film nasional.

“Ada enam anak daerah kita kami kirim ke Bandung Provinsi Jawa Barat untuk bersekolah di sana, agar mereka bisa menjadi seorang yang berguna untuk negara, dan bisa mencapai hidup yang sejahtera di lingkungan keluarganya kelak, “ tutur Anjas Lamatata kepada Radar Sulteng.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.