Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anindya Bakrie Puji Kekayaan Alam Sulteng

Saat Lantik Pengurus Kadin Sulteng Periode 2021-2026

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Anindya Novyan Bakrie melantik Ketua Umum Kadin Provinsi Sulawesi Tengah, H.M.Nur Dg Rahmatu SE beserta jajaran pengurus Kadin Provinsi Sulteng periode 2021-2026, Selasa (6/4) kemarin.

Pelantikan yang digelar disalah satu Hotel dikota Palu ini, turut dihadiri Gubernur Sulteng, Drs Longki Djanggola MSi dan Gubernur Sulteng terpilih, Rusdy Mastura serta sejumlah pengurus Kadin, baik dari jajaran pengurus pusat maupun jajaran pengurus daerah.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng berpesan agar pengurus Kadin Sulteng yang baru saja dilantik harus menjadi pengurus yang paham mengelola organisasi, utamanya dalam membuat program kerjayang tepat dalam menggerakan pengusaha didaerah. Pasalnya, menurut Longki, Kadin merupakan wadah bagi pengusaha yang bergerak dalam bidang perekonomian, baik yang berada dalam struktur usaha Negara, usaha koperasi dan usaha swasta.

“Semoga amanat ini bisa dilaksnakan dengan baik dan benar, bertangung jawab untuk menigkatkan peran pengusaha daerah dan pembangunan investasi disulteng melalui program kerjanya,” pesan Longki Djanggola

Dia juga berharap, agar pengusaha-pengusaha yang ada di Sulteng tidak cepat berpuas diri dan terus mencari peluang-peluang usaha yang dapat meningkatkan nilai ekonomi, baik bagi masyarakat maupun daerah, melalui terobosan-terobosan yang tepat pada iklim usaha yang sehat. “Tidak perlu muluk-muluk yang penting program yang dibuat kongrit , clear dan bisa memfasilitasi pengusaha didaerah dengan baik,” harapnya.

Senada dengan itu, Anindya Novyan Bakrie mengatakan, membangun Sulteng tidak cukup dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), untuk itu kata dia dibutuhkan pengusaha-pengusaha yang berani. “Kadin itu esensinya yaitu maju bersama-sama untuk Indonesia,” sebutnya.

Menurutnya, wilayah Sulteng dianugrahi kemampuan untuk mengembangkan agraria. Bukan saja bercocok tanam pertanian tapi juga perikanan serta produk agraria seperti kakao, kelapa dan cengkeh. “Untuk itu tugas dari pada Kadin Sulteng bersama dengan pemerintah Sulteng ialah bagaimana menigkatakan nilai tambah sehingga bukan saja teman tetangga di Sulawesi yang menjadi primadonanya tetapi juga Sulteng. Dan mencari cara menyanggah haragnya supaya tidak turun,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Kadin Sulteng terpilih, H.M.Nur Dg Rahmatu SE mengaku sangat bersyukur atas pelantikannya sebagai Ketua Kadin Sulteng periode 2021-2026. Dirinya juga membeberkan bahwa Kadin merupakan motor penggerak ekonomi di wilayah Sulteng, untuk itu dia serta jajaran pengurus Kadin Sulteng telah siap untuk bekerja sama dalam menigkatkan perekonomian.

“Olehnya itu kami memohon kepada Gubernur, Longki Djanggola juga termasuk Gubernur terpilih Rusdy Mastura, binalah kami, tuntunlah kami dan tegurlah kami apabila dalam menjalankan tugas yang diamanatkan kepada kami lima tahun kedepan terjadi hal-hal hal kurang berkenan maka kami siap untuk dikoreksi,” tegasnya.

Dalam pelantikan tersebut, Anindya Novyan Bakrie juga didampingi Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid yang sehari sebelum kegiatan pelantikan telah tiba di Kota Palu. Dia juga menyempatkan hadir dalam agenda ramah tamah yang digelar Kadin Sulteng, Senin malam kemarin.

Dalam kegiatan itu, Arsjad Rasjid yang mewakili Kadin Pusat memberikan 14 unit smartphone yang nantinya akan digunakan Ketua Kadin Kota maupun Kabupaten yang ada diwilayah Sulteng sebagai hadphone operasional dalam berkordinasi. Selain itu, dia juga menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas serta pedagang milenial yang ada di wilayah Sulteng. (win)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.