Angin Kencang, Lion Air Dua Kali Gagal Landing

- Periklanan -

PALU – Pesawat milik maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT820 yang membawa penumpang dari Jakarta dilaporkan dua kali gagal landing di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Senin (18/11).

Kepala Cabang AirNav Cabang Palu, Indriyawan P Nugroho menjelaskan, pesawat tipe Boeing 737-800 ini gagal mendarat di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Senin malam, baru bisa landing pada pukul 22.13 Wita. Jika dalam jadwal pesawat itu harusnya sudah landing pada pukul 21.25.

“Iya, Lion yang dari Jakarta, dua kali gagal landing karena ada angin yang agak kencang dari arah barat laut-utara,” kata Indriyawan saat dikonfirmasi Radar Sulteng, tadi malam.

- Periklanan -

Indriyawan mengaku, petugas AirNav selalu melakukan koordinasi dengan pilot maskapai jika ada cuaca buruk atau gangguan penerbangan lainnya di dekat Bandara.

Tetapi keputusannya itu ada di maskapai dan pilot itu sendiri. “Juga berkoordinasi dengan pihak BMKG terkait update cuaca,” sebutnya.

Karena gagal mendarat di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, pilot Lion Air pun melakukan holding atau berputar-putar di udara untuk menunggu kondisi angin normal dan bisa dilewati.

Rupanya saat berputar karena terlalu rendah, lampu pesawat sempat terlihat oleh warga Kota Palu. Warga sempat mengira cahaya yang berputar-putar itu berasal dari drone. “Saya kira tadi itu drone, rupanya pesawat,” kata Akbar, warga di Jalan MH Thamrin ini. (acm)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.