Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anggota TNI, Pelajar, dan Wartawan Pun Kena Tilang

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Operasi rutin gabungan anggota Sat Lantas Polres Palu bersama Polisi Militer. (Foto: Wahono)

PALU– Satlantas Polres Palu bersama Polisi Militer melakukan pengecekan kelengkapan surat kendaran dalam operasi rutin.

Pantauan di tempat dilakukan operasi rutin di Jalan Hasanudin, Senin (14/8), terjadi dua laka lantas akibat akan menghindar dari operasi. Puluhan pengendara kendaraan roda dua terkena tilang, karena tidak dapat memperlihatkan surat-surat kendaraan.

Bahkan adanya anggota TNI yang terkena tilang karena tidak dapat memperlihatkan SIM kepada anggota Polisi Militer. STNK bersama motor anggota TNI itu pun turut ditahan.

Bukan hanya para anggota TNI dan Polri, beberapa siswa yang melintas jalur tersebut harus ditilang, karena tidak dapat memperlihatkan STNK dan SIM, serta ada yang tidak menggunakan helm.

”Kalau siswa yang terjaring operasi pasti tidak ada yang lengkap surat kendaraannya, biarpun ada itu jarang kami dapatkan,” kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Palu Ipda Moh Abduh.

Selama operasi berlangsung, juga ada seorang oknum wartawan yang mengaku dari anggota Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) sempat adu mulut dengan aparat kepolisian. Akan tetapi pelanggaran harus tetap ditegakkan. ”Tadi ada yang mengaku wartawan dari anggota PWRI, karena tidak dapat memperlihatkan surat kendaraannya kami tilang kendaraannya,” tambah Moh Abdu.

Kapolres Palu AKBP Christ R Pusung mengatakan untuk saat ini pihak Polres Palu baru melakukan operasi rutin, dan belum melaksanakan operasi zebra. “Kami belum lakukan operasi zebra karena masih melakukan operasi rutin, seperti yang sudah dilaksanakan anggota Sat Lantas Polres Palu,” ungkapnya, Selasa (15/8) di Mapolres Palu.(who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.