Anggota Polisi Diminta Waspada Penularan HIV/AIDS

- Periklanan -

Mohammad Aris Purnomo

PALU – Anggota kepolisian diminta untuk berhati-hati dalam pergaulan di luar tugas, agar terhindar dari penyakit HIV/AIDS. Penegasan tersebut disampaikan Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Mohammad Aris Purnomo kepada anggotanya dalam apel pagi pada Jumat (6/1).

- Periklanan -

Hal ini diutarakan Aris, menyusukl adanya indikasi peningkatan jumlah pengidap HIV/AIDS di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu. Seluruh personel Polda Sulteng, juga diminta tidak melakukan hal-hal yang dapat mengakibatkan tertularnya penyakit yang membahayakan sekaligus memalukan.

Penyakit HIV sendiri, kata dia, menyerang sistim kekebalan tubuh manusia, sehingga tubuh tidak memiliki kekebalan terhadap penyakit apapun. Dan penyakit inilah yang akan mempengaruhi tubuh hingga orang akan menemui kematianya. “Sayangi keluarga dan jangan sekali-kali mengorbankan kasih sayang mereka dengan perbuatan tercela,” tegas Wakapolda.

Jika sudah terinfeksi penyakit tersebut, bukan hanya organisasi saja yang rugi, namun juga keluarga bahkan menanggung penderitaan, baik fisik maupun kejiwaan. “Dapat dibayangkan apabila ada personil yang tertular HIV, pasti anak dan istrinya akan menanggung rasa malu yang berkepanjangan,” pungkas Wakapolda. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.