Anggota MIT Dikhawatirkan Bergerak ke Morowali

- Periklanan -

Danrem 132 Tadulako Muhammad Saleh Mustafa memberi penjelasan di Rujab Bupati Morowali, Senin (10/4). (Foto: Moh. Faisal)

MOROWALI – Pergerakan sisa 9 anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang kini diduga dipimpin Ali Kalora dikhawatirkan akan bergeser ke wilayah Kabupaten Morowali Utara.

Mengantisipasi berpindahnya anggota MIT dari Kabupaten Poso ke Kabupaten Morowali Utara yang mana berbatasan langsung dengan Kabupaten Poso , pihak Korem 132 Tadulako dalam waktu dekat ini akan membangun Koramil di Kabupaten Morowali Utara tepatnya di Kecamatan Soyo Jaya.

- Periklanan -

“Kemungkinan besar, para anggota MIT yang tersisa akan berpindah tempat ke Kabupaten Morowali Utara sampai Kabupaten Morowali. Mengingat, kedua Kabupaten ini sangat dekat dengan Kabupaten Poso yang kita ketahui letak persembunyian para anggota MIT itu, “ungkap Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa, Senin (10/4).

Namun, Danrem menegaskan agar masyarakat tidak perlu cemas akan berpindahnya lokasi persembunyian para anggota MIT ke Kabupaten Morowali Utara dan Morowali yang diketahui memiliki hutan lebat seperti yang ada di Kabupaten Poso. Karena, tidak lama lagi aparat TNI yang tergabung dalam Koramil Kecamatan Soyo Jaya akan ditempatkan di Morowali Utara untuk mengawasi pergerakan sisa anggota terorisme tersebut. “Anggota Koramil di Kecamatan Soyo Jaya akan ditugaskan untuk mengawasi ketat pergerakan sisa para anggota MIT. Pergerakan mereka untuk beraksi atau melarikan diri dari tim Tinombala semakin sempit,” kata Danrem di Rujab Bupati Morowali.

Namun tambah Danrem 132 Tadulako ini, mereka bersama Satgas Tinombala lainnya berharap agar para anggota MIT yang masih tersisa beberapa orang lagi untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatan mereka dihadapan hukum. “Saya harap, para wartawan yang selama ini menjadi mitra utama TNI dan Polri untuk membantu kami dalam menciptakan suasana yang kondusif di masyarakat,”harapnya. (fcb)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.