Anggaran Pembangunan Tugu Titik Nol Palu Dicoret

- Periklanan -

Ilustrasi (@mapio.net)

PALU –  Komisi C DPRD Palu, mencoret  usulan anggaran untuk  pembangunan  tugu titik nol yang diajukan Dinas PU Kota Palu.

“Usulan anggaran sebesar Rp3 miliar untuk pembangunan tugu titik nol, sudah kami coret atas perintah Ketua Komisi C,” kata Hamsir.

Hamsir, mengatakan pembangunan tugu tugu titik nol bukan kebutuhan masyarakat. Tapi kata Hamsir pembangunan tugu adalah keinginan Pemkot. ”Makanya usulan pembangunan tugu kemudian kami coret,” katanya.

- Periklanan -

Menurut Hamsir, banyak persoalan-persoalan  yang harus dipikirkan Pemkot dibanding harus membangun tugu dengan anggaran yang besar. Apalagi sekarang ini anggaran Pemkot masih sangat terbatas.

“Bukti bahwa anggaran masih terbatas adalah banyak usulan masyarakat dalam reses maupun Musrenbang  yang tidak terakomodir,” tukas Hamsir.

Makanya anggaran yang ada, sebaiknya digunakan untuk program yang menjadi kebutuhan masyarakat banyak.

“Banyak program masyarakat miskin yang perlu kita tingkatkan. Coba cari datanya apa tingkat kemiskinan di Palu menurun atau tidak,” kata Hamsir.

Menurut Hamsir kalau  masyarakat sudah sejahtera baru Pemkot boleh bangun apa saja. Informasi dari Komisi C Pemkot merencanakan membangun tugu titik nol sebagai ikon Kota Palu di sekitar jalan Hasanuddin. Untuk pembangunan titik nol maka Pemkot mengusulkan anggaran sebesar Rp3 miliar dalam APBD Kota Palu.(zai)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.