alexametrics Andikpas Menerima Suntikan Vaksinasi Remaja – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Andikpas Menerima Suntikan Vaksinasi Remaja

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818


PALU – Mendukung Program Pemerintah terkait pemutusan mata rantai virus covid-19 di Indonesia, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palu (Ka.LPKA) Palu , Revanda Bangun bersama Puskesmas Bulili Kota Palu memberikan suntikan vaksinasi remaja kepada Anak Didik LPKA Palu .
Kegiatan tersebut merupakan atensi khusus dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi , Kepada Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) terkait percepatan vaksinasi bagi Warga Binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas/Rutan dan Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di LPKA.
Vaksinasi Remaja tersebut kata Revanda, merupakan sebuah cara untuk mencegah penularan virus dan dampaknya serta untuk mempersiapkan anak jika nanti kembali melakukan kegiatan tatap muka sehingga dapat beraktifitas dengan baik dan menciptakan Herd Immunity di LPKA Palu.
Memulai kegiatan vaksinasi, Ka.LPKA Palu Revanda Bangun mengarahkan agar memulai kegiatan dengan berdoa guna memohon agar Tuhan dapat meridhoi dan melancarkan kegiatan penyuntikan vaksin serta turut menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Tim Vaksinasi Puskesmas Bulili atas segala dedikasi yang telah diberikan.
“Kami sangat mengapresiasi atas segala dedikasi yang telah diberikan Tim Vaksinasi Puskesmas Bulili, sehingga pagi ini kita semua dapat terus mendukung program Pemerintah. Vaksinasi Remaja ini sangat penting buat kita untuk menyelesaikan program-program kerja tahun ini, semoga pandemi ini cepat berakhir,” ujar Ka.LPKA Palu Revanda di Ruang serba guna LPKA Palu, Rabu,(05/01).
Lebih lanjut, Revanda menyampaikan bahwa LPKA Palu akan terus komitmen pada pemenuhan hak anak. Tidak hanya pada pendidikan anak, Kesehatan anak juga senantiasa dipenuhi sehingga mereka dapat mengikuti segala program pembinaan di LPKA Palu.
“Sebagai Pembina mereka disini, kita sangat berharap mereka dapat melaksanakan segala pembinaan dengan baik, sehingga ketika keluar dari LPKA ini mereka bisa berubah menjadi lebih baik,dapat berguna untuk diri sendiri, keluarga serta nusa dan bangsa,” sebut orang pertama di LPKA Palu.
Pada Kesempatan tersebut, Puskesmas Bulili dengan diwakili Penanggung Jawab Vaksinasi, Yulia Ferderika,A.md.Keb, mengungkapkan bahwa betapa pentingnya vaksinasi bagi kesehatan diri di tengah pandemi yang kini begitu bervarian dan berharap varian-varian baru tersebut tidak masuk ke dalam LPKA Palu.
“Kami sinergitas antara kami dengan LPKA Palu terus terjalin. Ditengah maraknya varian baru ini, kami selaku puskesmas terdekat dengan kantor LPKA Palu berharap keterbukaan seperti ini terus dilakukan, sehingga kami dapat segera mengantisipasinya secara bersamaa-sama,” terang Yulia.
Sebelum menutup kegiatan vaksinasi, Ka.LPKA Palu dengan didampingi Pejabat Struktural dan Tim Vaksinasi menyampaikan bahwa bersyukur telah selesai mengadakan kegiatan vaksinasi sehingga dapat mencapai presantase kesuksesan yang hampir 100%.
“Di LPKA Palu tercatat memiliki 53 Orang Pegawai (sebanyak 52 orang telah suntik vaksin dan 1 Orang belum Vaksin karena memiliki penyakit bawaan) dan memiliki 27 Orang AndikPas (26 Orang telah vaksin dan 1 Orang belum vaksin karena ada gangguan kejiwaan). Dari data tersebut ,  kami sangat bersyukur telah mencapai presentasi kesuksesan vaksinasi mencapai 95%, adapun sisanya menunggu penyuntikan tahap kedua,”  demikian tutup Ka.LPKA Palu Revanda Bangun kepada wartawan. (lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.