Anak Muda Siap Amankan Pilkada Serentak di Sulteng

- Periklanan -

PALU-Kepala Divisi Administrasi dan Kesekretariatan Jaringan Pemilu dan Demokrasi (Jaripede) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Riefky Fahyul, menyatakan siap untuk membantu kepolisian untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 yang akan digelar di Sulteng.

“Yah kami anak muda Sulawesi Tengah, khususnya dari Jaringan Pemilu dan Demokrasi (Jaripede) menyatakan siap untuk membantu kepolisian dari Polda Sulteng dan Polres yang ada di kabupaten dan kota se Sulteng, hingga di Polsek-polsek di kecamatan, dan Bhabimkamtibmas di desa/kelurahan, “ tutur Riefky Fahyul, kepada Radar Sulteng, Rabu (29/1).

Menurutnya, sebagai pengurus Jaripede Sulteng mendukung Polri (Polda Sulteng) dalam menegakkan hukum demi terciptanya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 yang aman dan kondusif, khususnya di Kota Palu.

- Periklanan -

Karena itu, kata Riefky Fahyul, pemilih pemula diajak untuk proaktif dalam menyukseskan Pilkada 2020. “ Peran pemuda sangat penting untuk ikut dalam pesta demokrasi itu ke arah yang lebih baik, “ tegasnya.

“Kita ingin pemilih pemula, para pemuda, mahasiswa-mahasiswi tidak hanya melihat Pilkada dari jauh. Tapi ikut berperan aktif agar bisa menciptakan pemimpin berkualitas,” imbuh Kepala Divisi Administrasi dan Kesekretariatan Jaripede Sulteng, Riefky Fahyul.

Riefky menuturkan, peran aktif dari kalangan pemula juga berdampak dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada Sulteng nanti. Apalagi saat ini tingkat partisipasi masih di kisaran angka 75 hingga 85 persen.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.