alexametrics AMPIBI Kedepankan Keamanan dan Mendukung Pilkada Serentak – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

AMPIBI Kedepankan Keamanan dan Mendukung Pilkada Serentak

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PARIMO-Negara Republik Indonesia, yang pada Senin 17 Agustus 2020 tahun ini adalah salah satu negara paling demokratis di dunia. Hal itu diakui oleh dunia melalui pernyataan mantan Presiden Amerika Serikat Jimmy Carter.

“Negara Indonesia telah sukses menggelar berbagai pemilihan, yaitu Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah dengan baik, sehingga negara Indonesia layak dinobatkan sebagai negara paling demokratis di dunia, “ kata Jimmy Carter.

Salah satu poin penting dalam demokrasi itu adalah pernyataan mengemukakan pendapat di depan umum, sangat dijamin oleh negara. Bahkan kegiatan demo yang melibatkan banyak orang, atau biasa disebut dengan aksi unjuk rasa (unras) juga dijamin oleh undang-undang.

Dalam kesempatan ini, satu kelompok masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yang menamakan dirinya sebagai AMPIBI, selalu mengemukakan aksi unjuk rasa damai, meskipun pernyataannya untuk kontrol sosial dan mengingatkan pemerintah, dalam hal ini pemerintah daerah untuk melaksanakan kebijakannya dengan sebaik-baiknya.

“ Kami dari organisasi AMPIBI dalam melakukan aksi unjuk rasa selalu dan akan mengedepankan keamanan, “ tutur pimpinan AMPIBI Parigi Moutong, Syukri Cakunu, Senin (17/8).

Bahkan kata Syukri Cakunu, pihaknya selain mengedepankan keamanan yang dikomandoi oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan juga sangat mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada tahun 2020 ini dengan tertib dan aman.

“Kami juga sangat mendukung untuk melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten yang kami cintai ini, Kabupaten Parigi Moutong, “ tegas Syukri.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.