Amkankan Pilkada Mabes Polri akan Kirim Pasukan ke Buol

- Periklanan -

Ilsutrasi pengamanan pilkada. (Foto: dok)

BUOL – Menghadapi voting day pemilihan bupati dan wakil bupati, Februari mendatang Polres Buol mendapat tambahan pengamanan dari Mabes Polri. Sebanyak 1 kompi personel ini, nantinya akan ditugaskan mengamankan wilayah Buol jelang voting day.

- Periklanan -

Diperkirakan sekira awal bulan Februari, pasukan tersebut sudah berada di Kabupaten Buol. Hal tersebut disampaikan Kapolres Buol, AKBP Mujianto SIK pada Radar Sulteng Kamis (19/1). Dikatakannya, Pilkada di Kabupeten buol merupakan pesta rakyat yang harus disyukuri masyarakat. Tidak perlu untuk saling memanas-manasi situasi yang sudah kondusif ini. “Seluruh komponen harus senantiasa saling menjaga keharmonisan dan kebersamaan jangan mudah terprovokasi berbuat yang anarkis karena dapat merusak tatanan kehidupan dan merugikan diri sendiri,” pesan Mujianto.

Dia menjelaskan, pesta demokrasi ini merupakan kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk memberikan pilihannya siapa pemimpin yang diinginkannya untuk memimpin daerah ini 5 tahun kedepan. Berapa pun pasukan yang dikirim ke Buol untuk mengamankan Pilkada jika masyarakatnya selalu ribut, sudah pasti tidak cukup.  Untuk itu, dia berharap, semua elemen masyarakat, baik tim sukses maupun pasangan calon (Paslon) harus tetap jaga keamanan dan kebersamaan. “Kita berkeinginan Pilkada ini berlangsung aman dan dapat menghasilkan pemimpin yang sesuai pilihan rakyatnya,” ujar Mujianto.

Menurutnya, manakala daerah ini tidak aman sudah pasti anggaran untuk tambah pengamanan akan lebih besar lagi. Sehingga alangkah indahnya jika seluruh kemponen masyarakat bersatu untuk sama-sama menyukseskan pesta rakyat ini, agar anggaran tersebut tidak sia-sia terbuang hanya karena pengamanan. Namun bagaimana dana tersebut dapat digunakan untuk pembangunan daerah terutama di pedesaan. “Mari kita sama-sama mengamankan Pilkada di daerah ini dengan hati yang damai,” tandas Kapolres. (tam)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.