Ambil Sendal Hanyut, Remaja Jatuh di Air Terjun

- Periklanan -

AMPANA – Tak ada yang menyangka jika niat ingin berekreasi di wisata air terjun Kalemba, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-una, berujung duka. Pasalnya, seorang remaja 16 tahun terjatuh dari air terjun dan hanyut terbawa arus pada, Kamis (9/7) pukul 11.30 wita.

Kronologis insiden ini ketika korban bernama Adi, yang beralamat di Morowo, kecamatan Ulu Bongka, asik bermain bersama teman-temannya. Tiba-tiba sandal korban hanyut, korban pun berusaha berenang untuk mengambil sandalnya. Namun naas, korban langsung terjatuh ke air terjun yang ketinggiannya kurang lebih 30 meter. “Kami menerima informasi tersebut pada Kamis (9/7) pukul 23.16 wita dari koordinator Pos SAR Luwuk via telepon,” ucap Basrano, S.E., M.A.P., selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

Sambungnya, tim rescue yang berjumlah 4 orang dari Pos SAR Luwuk telah diberangkatkan ke lokasi kejadian pada pukul 23.35 wita, pencarian dimulai Jumat pagi (10/7). “Jadi korban ini bersama ke 16 orang teman-temannya pergi rekreasi di air terjun,” sebutnya.

- Periklanan -

Rekan korban kemudian melaporkan kejadian ke warga setempat. Warga bersama pihak keamanan desa berusaha melakukan pencarian dengan menelusuri aliran sungai namun korban tidak ditemukan.

Menurut Basrano, setibanya di lokasi kejadian tim rescue langsung berkoordinasi dengan keluarga korban dan pihak terkait untuk selanjutnya tim melakukan briefing dan pencarian terhadap korban. Pada pencarian hari pertama dengan menelusuri sungai hingga sore hari kemarin masih nihil.

Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan hari ini. “Unsur yang terlibat tim rescue Pos SAR Luwuk 6 orang, Polsek Tojo 7 orang, BPBD Ampana 5 orang, Dinas Kehutanan 5 orang dan perangkat desa 5 orang,” tutupnya. (acm/*)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.