Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Amanah Finance Didatangi Nasabah yang Mengeluh

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Kantor PT Amanah Finance cabang Palu di Jalan Prof Moh Yamin, Kecamatan Palu Selatan, didatangi nasabahnya, Rabu (8/2) sekitar pukul 10.30 Wita. Meski kali ini, nasabah itu hanya datang seorang diri, tapi raut wajah lelaki berusia 50 tahunan itu, cukup terlihat emosi.

Lelaki yang belakangan diketahui bernama Rusman tersebut, kepada wartawan mengaku, bahwa pejabat pada kantor Amanah Finance cabang Palu telah berjanji kepadanya beberapa pekan lalu, untuk mengembalikan agunan BPKB Mobilnya yang sudah dilunasinya bernomor polisi DN 366 VB. “Itu sebabnya hari ini (kemarin,red) saya datang menagih janji. Tapi ternyata yang dicari, malah tidak ada,” ujarnya kesal.

Warga Kelurahan Tondo yang juga dipercayakan sebagai Ketua RT di wilayahnya ini menerangkan, bahwa komitmen pihak Amanah Finance cabang Palu, telah dilanggar. Pasalnya dari perjanjian yang sudah dikeluarkan perusahaan banyak pemilik agunan justru menjadi korban, karena BPKB tak kunjung dikembalikan.

“Saya bahkan sudah mendatangi PT Amanah Finance Makassar, menanyakan agunan BPKB mobil saya. Di Makasar juga sama saja. Saya hanya dijanji segera dikirimkan. Tetapi sampai sekarang BPKB tersebut, belum juga dikembalikan,” tuturnya penuh emosi.

Yang lebih menyakitkan hati, kata Rusman, setiap kali dihubungi, baik itu melalui SMS maupun telephone, yang bersangkutan tak pernah menjawab SMS, apalagi menjawab telephone. “Maksud saya itu, diangkatlah atau dijawablah, supaya jelas dimana itu BPKB. Jangan begini caranya. Saya ini sudah banyak dirugikan. Coba kalau kita yang lambat menyetor angsuran. Kita dikejar-kejar kaya pencuri. Nah, giliran lunas, mana tanggung jawab perusahaan,” terang Rusman.

Sementara pihak Amanah Finance Cabang Palu saat dikonfirmasi menyebutkan, bahwa saat ini, sudah ada sebahagian BPKB tiba dari Makassar, tapi saat ini masih dalam proses registrasi. Adapun alasan atau kendala masih banyak BPKB belum dikembalikan kepada pemiliknya. Salah seorang petugas di kantor Amanah Finance yang tak mau namanya ditulis itu, menjelaskan bahwa kendalanya dari kantor pusat di Makassar.(mul)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.