Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Aliansi Partai Masih Gotot Dilakukan PSU

BANGGAI – Aliansi partai peserta pemilu tahun 2019 di Kabupaten Banggai masih ngotot kepada Bawaslu Kabupaten Banggai agar segera mengeluarkan rekomendasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) atas dugaan kesalahan prosedur pelaksanaan pemilihan umum yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai.
Itu terbukti untuk kedua kalinya, para pimpinan partai politik tersebut mendatangi kantor Bawaslu Kabupaten Banggai yang terletak di Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Selasa (23/4) kemarin.
Jika sehari sebelumnya, Senin (22/4), para pemimpin parpol mendesak kepada Plh Bawaslu Banggai, Bece Abd Djunaid dan anggotanya, Adamsyah Usman, untuk segera mengeluarkan rekomendasi penghentian perhitungan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan rekomendasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 23 kecamatan, hal sama yang mereka sampaikan kepada dua pimpinan Bawaslu Sulawesi Tengah masing-masing, Jamrin dan Zatriawati.
Setelah mendengar unek unek mereka kurang lebih hampir 4 jam, akhir Jamrin dan Zatriawati dengan tegas meminta kepada semua pemimpin partai segera memberikan bukti bukti yang mereka sampaikan kepada Bawaslu Kabupaten Banggai.
“Jika memang bapak bapak mempunyai bukti, silahkan laporkan ke Bawaslu,” tegas keduanya.
Terkait tuntutan penghentian perhitungan suara di tingkat PPK, Bawaslu Provinsi tidak menyetujuinya. Tapi jika memang ada bukti untuk dilakukan PSU, silahkan kata Jamrin dan Zatriawati dimasukan ke Bawaslu.
“Kami siap menerima laporan bapak bapak sekalian, asalkan ada bukti,” tegasnya lagi.
Dari pantauan koran ini di Kantor Bawaslu Banggai, pertemuan berjalan aman dan terkendali. Kendati sesekali terdengar suara keras dari pimpinan partai, tapi semuanya berjalan aman. Kabag ops Polres Banggai, Kompol Djamaluddin Darise bersama personel terlihat tetap siaga. (stv)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.