Aktivitas di PLTU Panau Kembali Normal

- Periklanan -

Tower PLTU Mpanau. (Foto: Mugni Supardi)

PALU – Kapolsek Palu Utara, Iptu J Sagala menyatakan, aktivitas di PLTU Panau Kecamatan Tawaeli Kota Palu telah kembali normal pasca aksi unjuk rasa karyawan, Rabu (22/2).

“Semua sudah berjalan kembali seperti biasanya,” ungkap orang nomor satu di Polsek Palu Utara, saat dikonfirmasi oleh Radar Sulteng via telepone selulernya, (23/2) kemarin.

Sagala mengatakan, dari amatan yang dilakukan anggota Polsek Palu Utara di TKP, pagi hingga sore hari, tidak ada lagi ditemukan hal-hal yang  menimbulkan gesekan. Meski begitu, pihaknya kata Sagala masih tetap memantau situasi demi terciptanya rasa aman bagi masyarakat sekitar PLTU Panau.

- Periklanan -

“Hari ini (kemarin, red) kegiatan sudah jalan, kita ingin normal, tentunya ini wujud dari sikap yang baik ditunjukan kedua belah pihak, baik manajemen PLTU Panau maupun beberapa karyawan yang demontrasi, kemarin. Tentu saja ini yang kami harapkan,” beber Sagala.

Bagi Sagala, aksi unjuk rasa itu dianggap telah selesai. Sebab hasil mediasi yang mempertemukan kedua belah pihak, sama-sama telah disepakati. Dimana pihak manajemen PLTU Panau telah berjanji akan membayar semua upah atau gaji sesuai tuntutan karyawan.

Demikian pula sebaliknya, para karyawan sudah menerima kesepakan bahwa hak mereka akan dibayarkan sebagaimana waktu yang sudah ditentukan yakni, paling lambat Jumat 24 Februari 2017.

“Saya mengimbau kepada para karyawan yang baru saja berunjuk rasa, janganlah mudah terprovokasi oleh orang-orang yang sengaja menimbulkan kekacauan. Marilah kita sama-sama tetap menjaga situasi yang rukun, demi terciptanya rasa aman di Kota Palu yang kita cintai bersama ini,” pungkasnya.(mul)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.