alexametrics Aksi Berbagi Bold Riders Morowali – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Aksi Berbagi Bold Riders Morowali

Obati Rindu Kampung Halaman Para Pekerja Tambang

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

MOROWALI – Bold Riders di Morowali Sulawesi Tengah punya cara berbeda untuk berbagi pada momen Idul Adha 1443 H. Melalui aksi ‘KITA Berbagi 2022, Bangkit Bersama Menjadi Pemenang’, gabungan 16 komunitas motor ini mendistribusikan 400 daging kurban siap makan kepada para pekerja tambang, Senin 11 Juli 2022.

Tidak seperti kurban pada umumnya yang membagikan daging kurban mentah, Bold Rider Morowali inisiatif membagikan paket kurban dalam bentuk makanan jadi dengan bungkus daun pisang kepada para pekerja tambang di PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Morowali dan PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) Morowali Utara.

Koordinator kegiatan kurban Rezky Ary Putera menjelaskan Morowali dan Morowali Utara merupakan daerah industri pertambangan, dimana banyak pendatang dari luar daerah yang menetap di dua kabupaten tersebut.

Lebaran atau Iduladha, lanjut Rezky, terkadang menjadi momentum yang cukup berat bagi para perantau, sebab mereka tidak bisa pulang merayakan bersama keluarga. Ia berharap aksi berbagi yang dilakukan Bold Riders dapat mengobati rindu yang dirasakan pekerja tambang terhadap kampung halamananya.

“Pekerja tambang itu tidak ada liburnya, melalui makanan yang kami bagikan, semoga para perantau yang sedang bekerja jauh dari keluarga itu bisa turut merasakan suasana Iduladha,” ungkapnya.

Rezky menambahkan, penyembelihan hewan kurban berupa 1 ekor sapi oleh komunitas dilaksanakan selepas salat ied, Minggu 10 Juli 2022. Selajutnya, daging kurban dimasak bersama oleh anggota komunitas dan dibagi menjadi 400 paket makanan jadi dengan wadah ramah lingkungan. “Pemotongan sampai pengolahan daging kurban dilakukan secara gotong royong oleh komunitas yang terlibat,” ujarnya.

Distribusi makanan dilaksanakan keesokan harinya, Senin 11 Juli 2022. Dari titik kumpul di markas komunitas area Morowali, anggota yang terlibat melakukan konvoi menuju PT IMIP di Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi. Sementara komunitas di area Morowali Utara harus menempuh 20 menit perjalanan melalui jalan tanah dengan kanan kiri rawa menuju PT GNI di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur.

Rezky berharap kegiatan sosial yang melibatkan gabungan komunitas seperti ini dapat digelar secara rutin. “Kurban Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) ini dapat mempererat solidaritas antarkomunitas, karena semua antusias gotong royong menyukseskan agenda ini, semoga bisa kembali terlaksana,” ujarnya.

Distribusi kurban di area Morowali dilaksanakan oleh gabungan 13 komunitas motor Bold Riders, yaitu R15 V3 Indonesia Chapter Morowali (RVI), Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Morowali (YVC-I), Honda Yamaha Suzuki Chapter Morowali (HOYASU MWL), All Varian Honda Ruji Club Chapter Morowali (AHRC), CBR Captriders Community Chapter Morowali (CCC), New Vixion Owner Club Chapter Morowali (NVOC), GSX Club Indonesia Chapter Morowali (GCI), Yamaha R15 Maleo Club Morowali (YRMCM), Max Brother Indonesia Morowali Chapter (MBI), R15 CBR Sport Community Morowali (RCSC MWL), Manual dan Matic Community Indonesia Chapter Morowali (M2MCI), dan Yamaha Nmax Club Indonesia Chapter Morowali (YNCI).

Sedangkan untuk area Morowali Utara dilaksanakan oleh Honda Yamaha Suzuki Morowali Utara (HOYASU MORUT), Bold Brotherhood Community Morowali Utara (BBC), dan Black Motor Community (BMC).

KITA Berbagi 2022 Tebar 637 Ekor Hewan Kurban

Program KITA Berbagi 2022 serentak dilaksanakan di 87 kabupaten/kota di Indonesia Timur. Terdapat 637 sapi dan kambing yang akan dibagikan ke masyarakat.

Pada program ini, Kolaborasi KITA mengusung konsep Gerakan Ramah Lingkungan. Dimana seluruh komunitas menggunakan wadah ramah lingkungan seperti besek, daun jati, dan daun pisang untuk membungkus paket daging kurban yang akan diberikan ke masyarakat.

Pada tahun 2020 dan 2021, KITA Berbagi telah mendapat apresiasi dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas berbagai pencapaiannya. Pada tahun 2021, Komunitas KITA meraih rekor MURI untuk kategori jumlah pembagian paket kurban terbanyak dengan total 13.398 paket kurban.

Tahun ini Kolaborasi KITA juga akan kembali membuat rekor baru yakni membagikan hewan kurban dengan menggunakan wadah ramah lingkungan (nonplastik sekali pakai) terbanyak di Indonesia.

Hingga saat ini sebanyak 10.583 paket daging kurban dengan wadah ramah lingkungan telah dibagikan ke masyarakat. Data ini adalah jumlah sementara dan akan terus bertambah dalam sepekan ke depan. (*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.