AKBP Didik, “Motor Penggerak” Baru Humas Polda Sulteng

- Periklanan -

PALU – Bidang Humas Polda Sulteng kini resmi memiliki “motor penggerak” yang baru. Dia lah, AKBP Didik Supranoto, yang dilantik langsung oleh Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, sebagai Kabid Humas Polda Sulteng. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Kabid Humas ini, dilangsungkan di ruang kerja Kapolda Sulteng, Kamis (14/3) kemarin.

Didik sendiri, menggantikan pejabat sebelumnya, yakni AKBP Hery Murwono, yang mendapat promosi jabatan sebagai Direktur Samapta Polda Sulawesi Utara. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kabid Humas Polda Sulteng ini sendiri, disaksikan Wakapolda Sulteng, Karo SDM serta Kabid Propam Polda Sulteng.

Kapolda Lukman Wahyu kepada pejabat Kabid Humas yang baru, berharap Didik mampu dapat membawa semangat kerja yang baru sehingga Humas Polda Sulteng ke depan lebih baik lagi. “Selamat atas pengangkatannya sebagai Kabid Humas, karena Humas sekarang sudah menjadi satuan kerja sendiri, saya harap ke depan dapat membawa Bidhumas lebih baik lagi, dengan semangat baru kinerja harus ditingkatkan lagi,” ujar Kapolda Sulteng.

- Periklanan -

Sementara itu, jurnalis yang menjadi salah satu mitra penting Humas Polda Sulteng, sangat menaruh harapan besar hadirnya Kabid Humas yang baru. Kepala Biro Antara Sulteng, Rolex Malaha mengatakan, selain berfungsi dan bertugas sebagai juru bicara Polda Sulteng, Kabid Humas juga perlu membantu meningkatkan kapasitas jurnalis dalam meliput kegiatan kepolisian. “Humas perlu membuat pelatihan, worskhop, atau focus group discussion agar jurnalis lebih mengenal tugas-tugas kepolisian, struktur polri/khususnya polda serta program-program strategis yang sedang dijalankan,” ungkap Rolex, yang juga salah satu Ahli Pers, Dewan Pers ini.

Kedepan, untuk meningkatkan kemitraan dengan jurnalis, Kabid Humas bisa pula, menggelar lomba-lomba yang merangsang wartawan meningkatkan kemampuannya menghasilkan karya-karya jurnalistik, baik tulis, foto, video maupun info grafis, yang berkualitas dan produktif untuk membangun sosok Polri yang promoter.

Sementara itu, Jurnalis media online Sulteng Terknini, Aprisal Malik Bram, mengapresiasi Kapolda Sulteng, yang segera mengisi jabatan Kabid Humas. Sebab, kedepan dengan hadirnya Kabid Humas, kerja-kerja jurnalis akan lebih intensif dan produktif.

“Jurnalis itu adalah mitra kerja terbaik dan penting bagi Polri dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Polri. Rangkul jurnalis, jangan malah menjauhi. Humas harus bisa bersinergi dengan jurnalis. Staf-staf humas harus lebih gesit dan aktif memberikan pelayanan informasi,” ujar Ichal, sapaan akrab Aprisal. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.