Ahmad M Ali Sebut Rusdy – Ma’mun Semakin Dipercaya Masyarakat Sulteng

- Periklanan -

PARIMO – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad M Ali menilai Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura – Ma’mun Amir merupakan pasangan yang berasal dari rakyat. Sehingga keyakinan masyarakat sangat kuat untuk memilih keduanya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020.

Dia pun optimis kolaborasi Rusdy – Ma’mun akan menghasilkan beragam kebijakan yang pro kerakyatan. Dengan begitu kedepan dapat tercipta kesejahteraan yang selama ini belum didapatkan masyarakat Sulteng.

“Rusdy Mastura lahir dari rahim ibu seorang rakyat biasa. Maka dari situ tumbuh benih – benih kepedulian yang menjadikannya kini pemimpin yang disenangi masyarakat,” terang Ahmad M Ali saat ditemui di Parigi Moutong (Parimo) Sulteng.

Maka kemudian dia tidak heran, sampai sekarang sudah banyak masyarakat Sulteng yang tegas menyatakan sikap memilih Rusdy – Ma’mun pada pesta demokrasi kali ini. Dengan begitu dia percaya impian untuk menghadirkan pemimpin yang dikehendaki masyarakat dapat segera terwujud.

- Periklanan -

“Mari kita jadikan Pilgub Sulteng sebagai momentum untuk melahirkan pemimpin yang mempunyai empati, mempunyai hati nurani, dan sudah jelas karya – karyanya selama ini. Dan semua itu nampaknya jelas ada dalam pasangan Rusdy – Ma’mun,” sambung Ahmad M Ali.

Sebelumnya, Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis hasil survei yang menunjukkan bahwa dengan pertanyaan simulasi surat suara. Elektabilitas pasangan Rusdy Mastura Ma’mun Amir (56.896), unggul dari pasangan Mohamad Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala (25.0%), dengan merahasiakan jawaban (55%) dan undecided voters (12.7%).

Lebih lanjut, survei ini menemukan bahwa berdasarkan kelompok Gender, Rusdy Mastura -Ma’mun Amir unggul signifikan di pemilih laki-laki maupun perempuan. Selanjutnya, pada kategori tingkat pendidikan pemilih, Rusdy Mastura Ma’mun Amir unggul signifikan di hampir semua jenjang pendidikan.

Sedangkan jika melihat dari kelompok generasi usia pemilih, Rusdy Mastura -Ma’mun Amir juga unggul pada semua jenis generasi, yakni pemilih Generasi Z (<= 22 Tahun) (48.8%), Millenial Muda (22-30 Tahun) (60.2%), Millenial Matang (31-40 Tahun) (56.8%), Generasi X (41-52 Tahun) (55.0%), Baby Boomers (53-71 Tahun) (51.7%) dan Silent Gen (Lebih dari 71 Tahun) (52.6%). (*/isk)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.