alexametrics Ahmad M. Ali Nilai ‘Serangan Fajar’ Merusak Demokrasi Indonesia – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ahmad M. Ali Nilai ‘Serangan Fajar’ Merusak Demokrasi Indonesia

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

MORUT – Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI Ahmad M. Ali menyampaikan bahwa politik uang atau yang akrab disebut serangan fajar merupakan tindakan yang merusak tatanan demokrasi di Indonesia. Dia berpandangan hanya kesadaran diri yang bisa menjadi cara memutus praktik haram tersebut.

“Sebenarnya untuk menghindari serangan fajar ini tidak ada tipsnya.  Tapi begini yakinlah serangan fajar itu merusak demokrasi bahkan menghina rakyat karena mereka menganggap masyarakat punya harga,” ujar Ahmad M. Ali saat menggelar reses di Beteleme, Lembo, Morowali Utara.

Menurutnya, salah satu cara untuk menghindari serangan fajar ialah dengan selalu berpikir jernih. Ditambah lagi setiap individu masyarakat harus memiliki mempunyai ketenangan hati agar tidak terhasut dalam upaya kecurangan.

Lebih lanjut Anggota Komisi III DPR RI juga mengamini, di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) seperti inilah perbuatan tercela itu ramai bermunculan. Bahkan tidak jarang tindakan dari oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut justru meresahkan masyarakat.

Oleh karenanya menyarankan agar masyarakat melakukan tindakan nyata dengan rutin melakukan penjagaan desa di malam hari. Dengan meningkatnya rutinitas dan menambah anggota dalam meronda malam.

“Seranga fajar bisa dihindari dari kesadaran diri kita sendiri. Di sinilah peran masyarakat dan juga Bawaslu, masyarakat harus bekerja sama membuat ronda untuk menangani persoalan ini,” sambungnya.

Selain itu dia menyebut, kondisi tersebut mestinya menjadi peluang bagi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menggunakan wewenangnya. Itu artinya, dia melanjutkan, kinerja dari Bawaslu mesti lebih ditingkatkan lagi.

Sehingga apa yang menjadi kekhawatiran masyarakat saat ini tidak terjadi ketika menjelang waktu pemilihan. Dia pun menyarankan bila warga mendapati oknum yang melakukan serangan fajar bisa langsung membawanya ke pihak berwajib.

“Kalau ada tangkap laporkan ke polisi, tapi jangan ditunggu tunggu. Saya percaya bahwa serangan fajar itu sangat tidak menguatkan demokrasi kita, serangannya fajar itu sangat melecehkan masyarakat,” tandas Ahmad M. Ali. (*/lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.