Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ahli Waris Korban Kecelakaan Lalulintas di Samratulangi Diberi Santunan Jasa Raharja

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU –   Ahli waris korban kecelakaan lalu lintas yang  terjadi di Jalan Samratulangi (Depan Panin Bank) Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur langsung diberi santunan oleh Jasa Raharja Sulteng, kemarin (11/11). Korban meninggal dunia diketahui bernama Suparni Rumangit. Saat kejadian Korban mengendarai sepeda motor bersenggolan dengan mobil Truck yang mengakibatkan Bendahara Pengeluaran BPKAD Provinsi Sulawesi Tengah itu meninggal dunia.

Menindaklanjuti hal tersebut, setelah menerima laporan terjadinya kecelakaan lalu lintas dari Unit Laka Lantas Polres Palu, Petugas Jasa Raharja Palu, Maizur Masruri langsung bergerak cepat dan proaktif mendata ahli waris korban yang beralamat di BTN Palu Nagaya, Donggala, Ulujadi, Kota Palu.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulawesi Tengah, Hendra Yudistira SE.,MM., QWP, menyampaikan atas nama manajemen PT Jasa Raharja turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban yang ditinggalkan. 

“Santunan Jasa Raharja korban meninggal dunia akan diproses dengan mekanisme transfer ke rekening ahli waris korban. Adapun nominal santunan yakni sebesar 50 juta rupiah sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017 tahun 2017. Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, cepat dan tepat kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.” kata Hendra Yudistira.

PT Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat senantiasa mengedepankan transformasi digital pelayanan, melalui sistem yang terintegrasi dengan Korlantas Polri, BPJS Kesehatan, Ditjen Dukcapil dan Perbankan sehingga memudahkan agar hak masyarakat atas santunan Jasa Raharja dapat diterima dengan cepat dan tepat.
Lebih lanjut, Hendra Yudistira, mengatakan sampai dengan Oktober 2021, penyerahan santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan sebesar Rp. 19,72  Miliar

Meskipun dalam masa PPKM, Jasa Raharja tidak mengurangi tanggung jawabnya dalam menyerahkan santunan kepada yang berhak. “Pelayanan terbaik, cepat, dan tepat selalu kami utamakan dalam memberikan perlindungan dasar bagi para korban. Hal ini dibuktikan sampai dengan Oktober 2021, rata rata penyerahan Santunan bagi korban meninggal dunia dapat diselesaikan dalam waktu 1 hari 13 jam,” ujar Hendra Yudistira.

“Kami berharap bahwa santunan meninggal dunia yang diberikan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” demikian tutup Hendra Yudistira.(lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.