AH : Penghianat Tidak Diterima di Partai Demokrat

DPD Demokrat Sulteng Serahkan Dokumen ke Kemenkumham

- Periklanan -

PALU – Polemik Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang Sumatera Utara terus bergulir. Menyikapi hal tersebut pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) mendatangi Kantor Kemenkumham Provinsi Sulteng, Rabu (17/3).

Ketua DPD Demokrat Sulteng, Anwar Hafid mengatakan, kehadiran fungsionaris Partai Demokrat Sulteng tersebut menyerahkan berkas kelengkapan Partai Demokrat yang legal secara konstitusional berdasarkan hasil kongres yang sah sesuai AD/ART Partai Demokrat.

“Kedatangan kami hari ini bersama pengurus DPD dan 13 ketua DPC, BPC Kabupaten dan Kota Partai Demokrat Sulteng menyerahkan dokumen yang sah,” katanya.

- Periklanan -

Menurut anggota DPR RI dapil Sulteng itu, penyerahan dokumen DPD, DPC Partai Demokrat Sulteng yang secara konstitusi dan sesuai AD/ART hasil kongres sah partai Demokrat. “Jadi kalau ada kelompok yang menyatakan mereka juga sah ketika sudah melaksanakan KLB itu ilegal, tidak sah,” tegasnya.

Terkait kader Partai Demokrat yang ikut dalam KLB di Deli Serang, Anwar Hafid mengatakan, ada 14 orang kader baik yang aktif dan tidak aktif, yaitu 10 dari pengurus DPD, 4 kader dari pengurus DPC. Dari keseluruhan tidak ada yang memiliki suara dan semuanya sudah diperiksa. Satu orang sudah memiliki SK pemecatan dari DPP.

“Partai Demokrat sebagai partai Demokratis, namun dalam hal penghianatan tidak ada tempat dalam organisasi ini,” tegasnya. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.