Agustus, Huntara Lapangan Golf Bisa Ditempati

Kelurahan Diharapkan Bisa Cek Tempat Warga di Huntara

- Periklanan -

PALU – Proses pembangunan Hunian Sementara (Huntara) di lokasi lapangan golf Palu, Kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore ditargetkan rampung pada Agustus mendatang.
Huntara yang terletak tidak jauh dari titik pengungsian di halaman GOR Madani dan lapangan golf itu sedang dalam perampungan oleh pelaksana proyek.
Koordinator proyek Huntara lapangan golf, Agus mengatakan, pembangunan Huntara lapangan di lokasi golf merupakan bantuan OJK yang dikerjakan PT. Adhi Karya. Menurut, Agus pihaknya sudah membangun 17 titik Huntara yang ada di Palu Sigi dan Donggala (Pasigala) dan Huntara lapangan golf adalah Huntara yang sementara terakhir dibangun. Proses pembangunan Huntara lapangan golf kata Agus, memang sedikit terlambat dibandingkan dengan Huntara yang lainnya, karena pembangunannya baru dilaksanakan pada sekitar bulan April 2019. “Agak lambat memang kalau pembangunan Huntara ini (lapangan golf),” ujarnya.
Agus menjelaskan, untuk Huntara di titik lapangan golf terdiri dari dua Huntara berjumlah 120 petak atau untuk 120 Kepala Keluarga. Kemudian satu Huntara terdiri satu dapur, tempat cuci ditambah 4 kamar mandi dan 4 WC. “Sebenarnya ini sudah bisa ditinggali, karena semua sudah siap, termasuk listrik sudah teraliri. Hanya tinggal pemasangan pipa-pipa air dari sumber air dan pembersihan sisa meterial pembangunan,” jelasnya.
Agus berharap, dari pihak kelurahan setempat sudah bisa mencek Huntara dan menempelkan nama-nama warga penyintas yang akan dipindahkan ke Huntara sesuai data yang dimiliki pihak kelurahan. “Ini kan tinggal beberapa yang dilengkapi di Huntara. Sebenarnya pihak kelurahan sudah bisa datang lihat atau tempel nama-nama warga yang ditempatkan di Huntara,” ucapnya.
Hal itu kata Agus, agar saat penyerahan secara serimony dari pihak OJK sebagai pemberi bantuan Huntara kepada pihak pemerintah kelurahan, nama-nama warga sudah tercantum dan bisa langsung tinggal. Ditanya apakah ada kendala pembangunan Huntara ? Agus mengaku sejauh ini lancar-lancar saja dan pembayaran sudah mencapai 60 sampai 70 persen. “Belum ada masalah semua lancar, semoga sampai tahap akhir juga tidak ada masalah,” pungkasnya. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.