Afifah-Fakir Menangi Kategori SD, Mariska-Eros Rebut Kategori SMP

Semarak Dey nte Yojo 2019

- Periklanan -

Penulis: Diah Ayu Retraningrum, Foto: Anas Ridha Alhaq

Setelah satu tahun vakum, pemilihan Dey nte Yojo 2019 kembali digelar. Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Palu, menjadi ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh pelajar SD dan SMP di Kota Palu. Buktinya, tahun ini ada 75 peserta yang terlibat. Dimana 35 peserta ikut dalam kategori Sekolah Dasar (SD) dan 40 peserta dalam kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP). Nah, buat kalian yang belum sempat hadir untuk meramaikan kegiatan kece ini, Zetizen punya ulasan khusus nih. Yuk, check this out!

MALAM Grand Final Dey Nte Yojo 2019 tingkat Sekolah Dasar, pada 16 Februari 2019, terasa begitu meriah dengan adanya beberapa hiburan yang disuguhkan, seperti tarian pembuka dari para peserta, dan Dance dari grup dance cilik yang berhasil mencairkan suasana malam itu.

Ke- 35 orang peserta bersaing dengan ketat untuk memperebutkan gelar Dey nte Yojo.Ternyata bukan hanya soal kepiawaian Modelling, tetapi para peserta juga ditantang untuk mengadu pengetahuan mereka tentang kepariwisataan melalui suguhan pertanyaan dari para juri yang berkompeten.

Nah, setelah bersaing menunjukan kepiawaian masing-masing, masuk pada detik-detik yang menegangkan nih guys, para juri pun berunding menentukan siapa yang berhak menjadi Dey dan Yojo 2019 tingkat SD.

- Periklanan -

Afifah Keys dan Muhammad Fakir Rizki, keluar menjadi pasangan yang berhasil menjadi Dey nte Yojo 2019 tingkat SD. Memecah ketegangan dengan rasa bahagia yang tidak terduga. Keduanya terlihat bahagia sekaligus terkejut mendengar nama mereka disebut menjadi Dey nte Yojo 2019.

“Saya sangat senang bisa terpilih menjadi Yojo kota Palu dan untuk teman-teman yang lain, jangan menyerah karena masih ada banyak kesempatan di hari esok,” ucap Muhammad Fakir Rizki sembari memberikan semangat kepada teman-temannya.

Sementara itu, pemilihan Dey nte Yojo SMP tak kalah meriah. Bahkan Walikota Palu Drs Hidayat MSi ikut hadir dan menyaksikan jalannya acaranya. Kehadiran walikota ini bukannya membuat ke-40 peserta Dey nte Yojo SMP menjadi gugup, mereka malah terbakar semangat ingin menampilkan yang terbaik.Wah salut deh!

Setelah menampilkan kemampuan mereka, pasangan Mariska Bunga dan Eros Pratama keluar menjadi Dey nte Yojo 2019 tingkat SMP. Kebahagiaan pun ikut menyelimuti keduanya. Mereka mengaku sangat senang dapat terpilih menjadi Dey nte Yojo kota Palu 2019 tingkat SMP. Seperti yang diungkapkan oleh Mariska Bunga.
“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dapat mengikuti ajang ini lagi, dan berhasil menjadi Dey kota Palu,” katanya.

Meski berlangsung sukses dan meriah, rupanya panitia sempat ragu. Ketua panitia Dey nte Yojo 2019, Iskandar Zulkarnaeni, selaku ketua panitia Dey nte Yojo 2019 mengatakan pihaknya sempat khawatirkan kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan lancar, mengingat musibah yang menimpa kota Palu 28 September lalu.
“Namun berkat usaha dan kerja keras, akhirnya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan berakhir dengan meriah. Karena itu terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mendukung,” ujar Iskandar.
Dia pun berharap dengan kesuksesan Dey nte Yojo 2019 dapat menularkan semangat bangkit kepada banyak warga kota Palu. Khususnya para pelajar. Palu bangkit!!(*)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.