Aditama Cup | PS Patrio Sunju Singkirkan PS Nupabomba di Aditama Cup

- Periklanan -

REBUTAN BOLA : Atang striiker PS Patrio Sunju (kanan) saat dalam perebutan bola, saat bertanding di lapangan Aditama Bahari 99 Lere, Kamis (9/2). (Foto: Sugianto)

PALU – Pertandingan seru yang mempertemukan dua tim beda kabupaten PS Patrio Sunju berhadapan PS Nupabomba tersaji di laga lanjutan babak knock out putaran 16 Besar Piala Aditama Cup II 2017, yang berlangsung di lapangan Aditama Bahari 99 Lere, Kamis (9/2).

Di laga itu PS Patrio Sunju wakil dari Kabupaten Sigi, keluar sebagai pemenang dan memastikan diri lolos ke perempatfinal usai menyiingkirkan utusan Kabupaten Donggal yang bermarkan di daerah pantai barat PS Nupabomba, dengan skor 3-2.

Meski mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Moh Hendra di menit ke-14, PS Nupabomba dipaksa harus mengakui keunggulan pasukan Patri Sunju, yang justru tampil garang ketika di babak kedua.

Ya proses terjadinya gol pembuka bagi PS Nupabomba lewat kerja sana Mirdan dan Moh Hendera, memang sempat membungkam para supporter PS Patrio Sunju. Apa lagi keunggula PS Nupabomba bertahan hingga laga turun minum.

- Periklanan -

Setelah kick off babak kedua oleh wasit Ricky Wahid, pola permainan PS Patrio Sunju berubah derasrtis. Atang yang berperang sebagai striker dibantu oleh Fiki dan Fahmi, sukses menekan hingga ke jantung pertahanan lawan.

Wahyu, kiper PS Nupabomba dalam gempuran serangan bertubi-tubi, sementara peluang sebaliknya lebih banyak mengandalkan serang bailk, itu selalu kandas di tengah jalan. Fahmi akhirnya merayakan gol dengan selebrasi ala jurus burung “bangau” berlari dengan membentangkan kedua tangannya.

Fahmi mencetak gol penyama di menit ke-47 usai dimanjakan umpan datar oleh Atang.

Patrio Sunju semakin ganas setelah mampu unggul skor 2-1 ketika Fiki juga mencatatkan namanya di papan skor di menit di menit ke-59. Lagi –lagi  Fiki menjadi aktor penentu kemenangan setelah kembali mencetak gol ke duanya di menit ke-68.

PS Nupabomba yang mulai kehilangan hasrat memenangkan pertandingan, juga berhasil memperkecil ketinggalan saat kapten tim Mirdan mecetak golnya di menit ke-70. Di menit-menit akhir PS Nupabomba yang berharap bisa menyamakan kedudukan kembali menemukan gaya mainannya seperti di babak pertama.

Serangan kian digencarkan ke lini pertahanan PS Patrio Sunju, tapi tidak memiliki banyak waktu, pulit panjang pun akhirnya dibunyikan untuk kemenangan PS Patrio Sunju. Hingga dipertandingan ketiga babak 16 besar Kamis kemarin, sudah ada tiga tim lolos ke babak 18 besar. Yakni Aditama setelah mengalahkan PS Galara Utama skor 2-1, dan Winners Simpotove usai mengalahkan Kelinci Sakti Tondo skor 2-1. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.