ADITAMA CUP | Imbangi Perseba, Patrio Sunju Lolos ke Putaran Kedua

- Periklanan -

GOL BUNUH DIRI : Penjaga Gawang Patrio Sunju, Adi saat melakukan kesalah gol bunuh diri di lapangan Aditama Bahari 99 Lere, Selasa (31/1). (Foto: Mugni Supardi)

PALU – PS Patrio Sunju akhirnya memastikan diri lolos ke putaran 16 besar Turnamen Sepak Bola Aditama Cup II 2017. Tim wakil Kabupaten Sigi itu, berhasil mengamankan satu tiket ke putaran kedua setelah menahan imbang Perseba Baras skor akhir 2-2, Selasa (31/1).

Patrio Sunju lolos dengan rekor positif tak terkalahkan di babak penyisihan grup G, dengan hasil dua kali meraih hasil seri dan sekali, sehingga Moh Fahmi dkk finish dengan koleksi lima poin.

Penentuan juara grup G baru akan diketahui setelah laga terakhir antara PS Angkasa Utama berhadapan PS Lumbu Dolo, yang berlangsung di lapangan Aditama Bahari 99 Lere, 5 Februari mendatang.

Dengan hasil berbagi angka Perseba Baras, menduduki peringkat kedua klasemen sementara grup G dengan poin 4. Hasil itu peluang Perseba Baras lolos tentunya sangat tipis. Pasalnya dua tim lain Angkasa Utama dan PS Lumbu Dolo, yang masih saling mengalahkan juga masih berpotensi menyamai poin Perseba Baras.

Saat ini PS Lumbu Dolo baru mengantongi 3 angka, sementara PS Angkasa Utama menyimpan dengan nilai 1 poin. Artinya, siapapun menang di laga akhir ini, tentunya berpeluang lolos. Tapi PS Lumbu Dolo, di atas kertas sangat besar, karena apa bila bisa mengatasi PS Angkasa Utama, maka akan lolos sebagai juara grup G. Sebaliknya jika Angkasa Utama, yang menang maka akan menyamai poin raihan Perseba Baras.

Lalu bagaimana jika berakhir dengan seri PS Angkasa Utama dan PS lumbu Dolo. Tetap saja peluang Perseba sangat tipis karena pasti memiliki nilai yang sama poin empat, tergantung hasil selisih gol, (selengkapnya lihat klasemen grup G red).

Pertandingan Selasa Kemarin, Perseba Baras, yang ngotot wajib memenangkan pertandingan, justru kebobolan lebih dulu, melalui gol titik putih oleh Vicky di menit ke-10, tapi di balas oleh Perseba Baras di menit ke-33 lewat gol mendatar Akbar Usman.

- Periklanan -

Lagi-lagi Vicky menciptakan gol tendangan volley di menit ke-55. Penjaga gawan Perseba, tak mampu mengantisipasi tendangan pemain asal PS Galara itu. Di babak kedua Perseba Baras, mampu menyamakan skor 2-2 setelah terjadi gol bunuh diri, yang bermula dari tendangan jarak jauh Akbar Usma di menit ke-67.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai. Hasil itu disambut dengan sukacita Patrio Sunju, karena dipastikan lolos ke putaran kedua. (egi)

 

Klasemen Sementara grup G Turnamen Aditama Cup II 2017

M            M            S              K             P/K         P

PS Patrio Sunju                 3              1              2              –              4/3         5

Perseba Baras                   3              1              1              1              7/3         4

PS Lumbu Dolo                  2              1              –              1              1/1         3

PS Angkasa Utama          2              –              1              1              1/6         1

 

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.