Aditama Cup: Bintang Timur Taipa Melaju ke Babak 8 Besar

- Periklanan -

LOLOS : Bomber Bintang Timur Taipa Septian (kiri) sukses membawa timnya lolos ke putaran 8 besar, Aditama Cup 2017, yang berlangsung di lapangan Aditama, Senin (13/2). (Foto: Mugni Supardi)

PALU – Satu dari dua wakil Kelurahan Taipa, PS Bintang Timur Taipa, menuntaskan ambisinya lolos ke babak 8 besar Piala Aditama Cup II 2017, setelah mengalahkan PS Bima Sakti,  lewat drama adu penalti skor 5 – 3 (2-2), yang berlangsung di lapangan Aditama Bahari 99 Lere, Senin (13/2).

Aktor dibalik kemenangan Bintang Timur Taipa ini, adalah kiper pengganti Andri, yang sukses menggagalkan tiga penendang PS Bima Sakti. Andri masuk menggantikan Hidayat, lima menit berakhirnya pertandingan di waktu normal.

Wasit Rahman Pontoh, yang memimpin laga di babak knock out itu, memutuskan dilakukannya adu penalti untuk menentukan pemenang yang berhak lolos ke laga selanjutnya. Pasalnya kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Gol pembuka Bintang Timur Taipa, dicetak oleh Septian di menit ke-38. Kakak kandung dari Sandrian ini, membobol kiper Edo, memanfaatkan umpan datar Fadil. Keunggulan Bintan Timur Taipa bertahan hingga jeda turun minum, sementara Bima Sakti gagal menciptakan gol.

Di babak kedua alih-alih menyerang untuk memperbesar keunggulan, Bintang Timur justru lengah kehilangan kendali. Serangan cepat Bima Sakti ke jantung pertahanan lawan, sehingga lahir gol penyama dipersembahkan Aib di menit ke-61. Bima sakti kembali merayakan golnya ketika tendangan jarak jauh Agung di menit ke-65, tidak mampu diantisipasi kiper Hidayat.

- Periklanan -

Memasuki menit-menit akhir supporter Bintang Timur Taipa, kembali bersorak menyambut gol penyama Rudi, di menit ke-89. Pemain bernomor punggung 11 itu, mempersembahkan golnya usai memanfaatkan assist yang diberikan oleh Fadel. Skorpun akhirnya berubah menjadi 2-2 untuk dilanjutkan di babak adu penalti.

Di laga tos-tosan inilah, Andri, membuktikan sebagai kiper spesialis adu penalti. Tiga penendang Bima Sakti, yakni Agung, Aib, dan Rifaldi Banse. Tendangan Agung dibaca di sisi kanan, Aib di sisi kiri sementara Rifaldi Banse, mengenai kaki Andri. Di laga adu penalti ini, hanya Almansyah, yang berhasil membobol Andri.

Sementara Tiga eksekutor Bintang Timur Taipa, Setyadi, Farid dan Aditya sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Satu penendang Bintan Timur Taipa Arianto gagal menjalankan tugasnya.

Kemenangan skor 5-3 itulah, mematikan Bintan Timur Taipa ke putaran selanjutnya. “Sebelum di laga adu penalti, saya sempat cemas, apa lagi tim kami sempat tertinggal. Alhamdulillah tim kami hari ini, bisa memenangkan pertandingan,” kata asisten pelatih Bintang Timur Taipa, Almi Laihin, kepada wartawan.

Disampaikan bahwa menurunkan Andri, di lima menit waktu tersisa adalah bagian strategi, mempersiapkan di laga adu penalti. “Itu strategi kami, karena Hidayat juga sakit dibagian bahu kanan. Setelah Andri kami tanya siap kami langsung turunkan,” paparnya.

Menurutnya dengan tiga penyelamatan Andri, di laga ini, membuktikan bahwa kemampuan Andri, masih sangat tajam di bawah mistar gawang. “Apa lagi Andri dulu sempat Cedera, hari ini dia (Andri, red) tampil baik,” tandanya. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.