Ada Maling di Anjungan Gonenggati Donggala

- Periklanan -

MALING : Anjungan Gonenggati yang kini menjadi andalan sebagai ikon Donggala, menjadi incaran maling. (Foto: Ujang Suganda)

DONGGALA – Belum rampungnya pekerjaan mega proyek Anjungan Gonenggati justru dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan mempereteli seluruh fasilitas pendukung anjungan yang kini menjadi salah satu ikon Kabupaten Donggala.

“Beberapa fasilitas seperti pompa air dan lampu penerangan di Anjungan Gonenggati, yang sementara tahap pekerjaan akhir raib digasak maling. Diduga maling itu beraksi saat semua orang sedang tertidur,” kata M Zain, PPTK Anjungan Gonenggati, Jumat (30/12).

Zain menjelaskan, para pekerja yang sedang menyelesaikan beberapa pekerjaan di anjungan itu baru sadar kalau pompa air dan lampu penerang telah hilang, ketika hendak menyalakan perangkat tersebut. Padahal kata Zain, di lokasi Anjungan Gonenggati telah dijaga oleh dua orang Satpam, namun maling tersebut tetap saja nekat.

- Periklanan -

“Sudah ada dua orang Satpam yang ditugaskan berjaga setiap malam. Namun tetap saja maling nekat menjarah fasilitas anjungan tersebut. Tetapi,

semua fasilitas yang raib itu masih dalam tanggung jawab pihak kontraktor, ” ujarnya.

Menurut Zain, sehari sebelum kejadian, pihak pekerja pun kehilangan uang. Juga beberapa meter kabel lampu yang akan digunakan untuk penerangan Anjungan Gonenggtati lenyap. “Memang sebelumnya kita sudah pernah kehilangan, kita curigai pelaku ini adalah orang yang sama,” duganya.

Anjungan Gonenggati sendiri kedepannya akan dijadikan ikon Donggala, dan telah ditasbihkan menjadi destinasi wisata baru yang ada di Kecamatan Banawa. Cukup banyak property (fasilitas) yang ada di Anjungan Gonenggati. Beberapa diantaranya adalah kolam renang, lapangan futsal, lapangan voli, lokasi lomba perahu, tempat bermain, serta tempat atau rumah-rumah melepas penat dengan view pemandangan laut.(ujs)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.