Achmad Ali Sebut Aroma Kemenangan Semakin Terasa

- Periklanan -

Sudah 150 Relawan Pemenangan  Rusdy-Ma’mun Terbentuk

PALU-Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Rusdy Mastura-H. Ma’mun Amir, mendapatkan energi baru, setelah tim relawan yang menamakan dirinya Barisan Relawan Cudy-Amir (Barracuda) melakukan konsolidasi dan deklarasi sebagai tim relawan pemenangan dari kalangan milenial, yang digelar di sebuah hotel di Kota Palu, Minggu (20/9).

H. Achmad M. Ali, selaku Wakil Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem, mengatakan, paslon  Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng  H. Rusdy Mastura-H. Ma’mun Amir, yang didukung oleh sebelas partai, yakni partai pengusung terdiri dari Partai Golkar, NasDem,  Demorat, PKB, PKS, Hanura, Perindo , PAN, dan PPP. Kemudian, ditambah dua partai pendukung masing-masing Partai Garuda, dan  PRD.
Semua partai ini sudah mendeklarasikan dukungannya beberapa waktu lalu  di Taman GOR Kota Palu, tepat di kantor DPD Partai NasDem Sulteng. Dari situ dibentuklah koalisi sampai di tingkat kabupaten. Disamping partai pengusung yang sudah membentuk koalisi sampai di tingkat kecamatan dan desa kelurahan, kemudian pada hari ini di deklarasikan lagi satu relawan berbasis milenial.
“Relawan ini bukan hanya Barracuda, tetapi ada juga relawan-relawan lainnya. Puluhan relawan yang bergabung di Pemennagan Rusdy Mastura-Mamun Amir. Artinya apa, bahwa ada animo besar dari masyarakat. Ada harapan besar dari masyarakat atas kehadiran pak Cudy dan pak Ma’mun di Sulawesi Tengah, “ kata Achmad Ali.

- Periklanan -

Disebutkannya, apa yang dirindukan oleh masyarakat, mereka merindukan perubahan. Mereka rakyat Sulteng ini, menantikan dua figur ini akan melahirkan kesejahteraan. Sejahtera itu tidak akan bisa hadir tanpa ada perjuangan, tanpa ada dukungan dari masyarakat.
“Sejahtera itu tidak akan hadir tanpa ada pemerintah yang bijak, yang adil yang mampu melahirkan kesejahteraan itu. Karena itulah cita-cita bernegara dan berbangsa negara kita, ketika bangsa ini dideklarasikan sebagai bangsa merdeka. Salah satu kemerdekaan itu adalah melahirkan kesejahteraan untuk rakyat, “ paparnya.

Menutrut Achmad Ali, kedepan akan terjadi proses pergantian kepemimpinan. Karena Gubernur saat ini  H. Longki Djanggola, sudah selesai menjalankan pemerintahan sepuluh tahunnya. Undang-undang tidak membenarkan. Maka program-program yang sedang dilaksanakan, misalnya sport center  akan ditingkatkan oleh H. Rusdy Mastura-H. Ma’mun Amir. Proses pembangunan ada kesinambungan program yang dianggap berkesesuaian, yang kemudian ditingkatkan  termasuk yang belum dilaksanakan.
Mengenai deklarasi relawan Barracuda, diakuinya sebagai satu hal yang surprise, ia lalu mengumpulkan para koordinator relawan untuk berdiskusi. 
“Saya diundang untuk hadir dalam deklarasi ini. Nah saya nanti tadi malam mengundang koordinator-koordinator
nya untuk berdiskusi, sejauh mana program-program kerja yang akan mereka lakukan. Tapi apapun yang dilakukan adalah merepresentasikan kegiatan untuk pak Cudy-Mamun. Tapi apapun yang dilakukan, ketika dia bertentangan dengan aturan perundang-undangan adalah tanggungjawab dari pada relawan. Tetapi kami akan berdiskusi dengan partai pengusung dan pendukung beserta koordinator relawan, seperti apa kerja-kerja politik relawan yang akan disesuaikan dengan kerja-kerja partai koalisi,” bebernya.

Rewalan paslon H. Rusdy Mastura-H. Mamun Amir sebanyak 150 tim dan organisasi relawan.  Dijelaskan Achmad Ali,  banyak sekali orang yang membentuk kelompok dan relawan untuk mengapresiasi kehadiran kak Cudy, menjadi pemimpin di negeri ini.
“ Itu salah satu rasa optimis, hari ini saya merasakan aroma kemenangan itu semakin dekat pada tanggal 9 Desember nanti, “ katanya optimis.
Mengenai target kemenangan kata Achmad Ali, disekitaran 70 persen.   “Kita tidak muluk-muluk Insya Allah kemenangan kami itu di sekitaran 70 persen. Memenangkan hati rakyat adalah target kita, “ tandasnya.
Soal kaum milenial yang saat ini mendeklarasikan mendukung paslon H. Rusdy Matura-H. Ma’mun Amir, menurutnya, kalau hari ini ada 1.500 relawan milenial, atau 99 persen milenial hadir. Kalau kita melihat program yang coba ditawarkan oleh paslon Rusdy Mastura-Mamun Amir disana ada ruang terbuka besar untuk memberikan akselerasi kepada kaum milenial. 
“Mengadaptasikan pikiran, gagasan mereka pada program pembangunan yang ditawarkan oleh H. Rusdy Mastura kedepannya. Tentunya kita sekali lagi pendukung paslon ini bahwa politik itu bukan milik orang berduit. Politik itu milik orang yang punya gagasan. Politik itu harapan kita semua. Artinya kalau pak Cudy dan pak Mamun terpilih, maka adik-adik milenial dan adik-adik media juga akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Punya harapan yang sama kedepan, “ ujarnya.
Diakhir pernyataannya, Sulteng membutuhkan seorang pemimpin yang punya gagasan, punya pengalaman. Bukan orang yang baru mau coba-coba. Berspekulasi untuk menjadi pemimpin. Baru satu dua bulan jadi pejabat. Tapi NasDem bersama partai koalisi  berkeyakinan betul adalah orang yang bijak, yang mampu mengayomi rakyat.
“Paslon ini tidak membenarkan untuk mengoreksi program pasangan lain, apalagi mengeritik pasangan lain. Kelemahan masyarakat lain. Karena tidak ada manusia yang sempurna. Kita bergabung untuk memperkecil kelemahan, “ ujarnya.  
Sedangkan, untuk kemenangan di kabupaten dan kota tim ini menargetkan akan memenangkan di 13 kabupaten dan kota di Sulteng. Secara geografis mereka berdua ini, paslon H. Rusdy Mastura-H. Mamun Amir, sudah mewakili, pak Mamun dari Timur, dan pak Cudy dari Barat.
“Makanya kemenangan kami harapkan disemua kabupaten dan kota. Energi baru kami lagi Pak Anwar Hafid, akan melakukan deklarasinya bagi kemenangan kami, “ pungkas Achmad Ali.(who/mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.