Ababil FC Pecundangi Bravo Sulteng

- Periklanan -

REBUT BOLA : Kapten Ababil FC Irfan (kedua dari kanan) dalam perebutan saat tampil di lapangan Aditama Bahari 99 Lere, Rabu (11/1) kemarin. di laga ini Ababil unggul 5-0 atas Bravo Sulteng. (Foto: Sugianto)

PALU – Salah satu wakil Kabupaten Sigi, Ababil FC berhasil memetik kemenangan penting dilaga perdana babak penyisihan Grup A Turnamen Sepak Bola Aditama Bahari Cup II 2017.

Bertanding di lapangan Aditama Bahari 99 Lere, Rabu (11/1), Ababil FC berpesta gol dengan menghajar FC GSB Garuda Bravo lima gol tanpa balas.

Lima gol dalam satu pertandingan itu sekaligus menyamai hasil yang diraih PS Donggala Utama yang mampu mencetak 5 gol dan tidak kebobolan saat bersua dengan Gada FC di babak penyisihan grup E Senin, (9/1) lalu.

- Periklanan -

Gol-gol kemenangan Ababil FC tersebut, masing-masing dipersembahkan oleh Hamka di menit ke-21, Suharto di menit ke-43. Gol ketiga lahir dari kaki Andi B TB di menit ke-51. Sepuluh menit kemudian giliran Asmin Sumba mencetak gol keempat dan Andis Miko menutup pesta gol Ababil FC.

Meski unggul dengan kemenangan besar, pelatih Ababil FC, Napoleon tetap saja tidak dibuat puas dengan gaya bermain anak asuhannya. Pasalnya skema permainan yang diinstruksikan tidak berjalan dengan baik.

“Ya, kami unggul dan itu kami syukuri. Tapi saya sebagai pelatih punya penilain tersendiri, dan saya ingin melihat permainan yang lebih baik,’’ kata Napoleon usai laga kemarin.

Ketidakpuasan pelatih Napoleon itu cukup beralasan, karena sepanjang laga kemarin, justru tim Bravo Sulteng yang unggul dalam penguasaan bola. “Tim kami di atas dua tingkat dari Bravo Sulteng, mestinya kita unggul dalam ball position. Kami harus melakukan evaluasi di semua lini, khususnya lini tengah,’’jelasnya.

Sementara mengomentari persaingan di babak penyisihan Grup A, Napoleon menganggap bahwa tuan rumah Aditama Bahari A menjadi tim yang paling diwaspadai. “Kami target lolos dengan juara grup, makanya kita targetkan menang di laga selanjutnya untuk mengamankan peluang lolos sebagai juara grup,” pungkasnya. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.