Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

9.688 Mahasiswa Baru Untad Mulai Ikut PKKMB

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Rektor Untad, Prof Muh Basir, saat melakukan pelepasan balon dalam opening ceremony PKKMB yang di lapangan Untad, Kamis (27/8). (Foto: Sugianto)

PALU – Sebanyak 9.688 tadulako muda mulai menjalani proses penempaan diri di kawah Candradimuka Universitas Tadulako (Untad) usai mengikuti upacara HUT-RI yang dipimpin langsung oleh Rektor Untad, Prof Dr Ir Muh Basir Cyio SE MS, di lapangan Untad, Kelurahan Tondo, Kamis (27/8).

Penyambutan mahasiswa baru (baru) dilakukan secara spesial, yang ditandai dengan pelepasan balon pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) oleh Rektor Untad, didampingi wakil rektor bersama para dekan masing-masing fakultas di lingkup Untad.

Dari total 9.688 maba, adalah mahasiswa yang dinyatakan lulus masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) khususnya melalui jalur SNMPTN SBMPTN dan SMMPTN. Selanjutnya, para maba akan menjadi sarjana untuk jenjang strata 1 dan ahli madya bagi strata 3.

“Kami mewakili keluarga besar Universitas Tadulako menyambut kehadiran anak-anaku sekalian, kiranya hadir di sini bisa menjadi tadulako-tadulako muda, menjadi teladan di masyarakat,” kata rektor yang disambut aplaus oleh seluruh maba Untad.

Prof Basir-sapaan akrab rektor, menekankan bahwa khususnya maba angkatan 2017, Untad tidak lagi menggunakan sistem skorsing bagi mahasiswa yang melakukan pelanggaran. “Sekali lagi Universitas Tadulako tidak lagi menggunakan pendekatan skorsing bagi siapapun mahasiswa yang melakukan pelanggaran. Dan yang kami lakukan adalah menolak atau mengembalikan UKT yang sudah disetorkan,” tegasnya.

Olehnya itu, diminta agar para mahasiswa membaca dan mempelajari kembali surat pernyataan yang sudah ditandatangani, yang di dalamnya sudah lengkap berbagai poin yang harus ditaati.

“Jika dikemudian hari anak-anaku melakukan pelanggaran atas itu, maka kami tidak menskorsing tetapi mengembalikan UKT yang telah dibayarkan,” jelasnya.

Menurutnya, seluruh maba wajib mengikuti seluruh rangkaian PKKMB. Karena jika tidak diikuti akan dinyatakan gugur dan diwajibkan ikut kembali tahun depan. “Oleh karena itu jaga kesehatan, harus semangat  InsyAllah anak-anaku sekalian akan menjadi orang bergunba bagi bangsa dan negara di masa yang akan datang,” harapnya. (egi)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.