alexametrics 88 Penyandang Disabilitas Terima Bantuan – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

88 Penyandang Disabilitas Terima Bantuan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DONGGALA-Sebanyak 88 warga Kabupaten Donggala penyandang disabilitas menerima bantuan dari pemerintah. Bantuan berupa sembako itu bersumber dari Kementeeian Sosial (Kemensos) melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual Nipotowe Palu yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala untuk kaum disabilitas.

Pada kegiatan itu, Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Nimpotowe Palu, Drs. Aladin mengapresiasi respon Pemkab Donggala yang sangat cepat melakukan pendataan terhadap 88 penyandang disabilitas di Kabupaten Donggala. Dia juga merasa bangga dengan sikap Bupati Donggala yang dinilai sangat merakyat.

“Kita bersyukur bisa hadir di tempat istimewa ini. Tidak sembarang bisa bisa masuk ke ruang kerja Bupati, tapi di sini semua rakyat bisa masuk. Ini luar biasa, artinya bupati merakyat,” katanya.

Sementara itu Bupati Donggala, Kasman Lassa juga mengapresiasi bentuk kepedulian Kemensos melalui Balai yang telah banyak memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas. Baik dari bantuan sembako maupun pelatihan-pelatihan.

Kasman mengatakan, di tengah pandemi Cobid-19, semua masyarakat merasakan dampaknya. Termasuk warga Kabupaten Donggala yang juga masih dihadapan dengan persoalan pasca bencana. “Oleh karena itu bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi warga. Khususnya warga kita yang penyandang disabilitas,” terangnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati didampingi Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual Nipotowe Palu dan Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Donggala, Akris Fatah Yunus menyerahkan secara simbolis bantuan sembako itu kepada perwakilan penerima. Penyerahan bantuan itu diwakiki oleh dua kecamatan terdekat yaitu Kecamatan Banawa dan Banawa Tengah sebanyak 10 orang.(ujs)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.