Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

80 Elang Jadi Penumpang Pesawat ke Jeddah

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Puluhan burung elang di atas pesawat. (Foto: Ahmed Yasar via BBC via jpnn.com)

KEKAYAAN pangeran-pangeran dari Arab Saudi sudah tidak diragukan lagi. Salah satunya, seperti pangeran yang punya binatang piaraan, seperti burung elang.

Tidak hanya satu, dia punya 80 ekor. Dan, saat berpergian ke Jeddah, elang-elang cantik itu dibawa serta. Naik pesawat, duduk di kursi penumpang di dalam kabin. Kurang kaya apa coba? Pasti kaya banget.

Foto elang-elang naik pesawat dan duduk di dalam kabin penumpang itu pun jadi viral. Ahmed Yasar, pebisnis yang memposting gambar itu di Reddit mengatakan kepada BBC kalau foto itu diambil empat pekan yang lalu oleh seorang rekan yang bekerja sebagai kapten maskapai. ”Foto itu diambil dari dalam kabin Airbus yang terbang dari satu kota di Arab Saudi menuju Jeddah,” kata Yasar.

Dia mengatakan, mungkin elang-elang itu akan digunakan untuk berburu. ”Sangat umum terjadi di Timur Tengah, burung-burung elang naik pesawat. Pemilik burung-burung itu memang tidak sayang untuk membeli tiket demi piaraannya. Pasalnya, seekor elang harganya bisa mencapai Rp 106 juta,” ulas pebisnis asli Turki itu.

Layanan untuk pemilik elang membawa binatang piaraannya memang sudah menjadi bagian dari maskapai yang melayani rute Timur Tengah.

Qatar Airways misalnya. Mereka mengizinkan maksimal enam elang masuk kelas ekonomi. Demikian juga Lufthansa. Pada 2014 mereka mengumumkan kalau penumpang bisa membawa elang piaraannya masuk kabin penumpang dan duduk di dekat sang pemilik.

Etihad Airways memberikan fasilitas membawa elang maksimal dua ekor untuk penumpang kelas satu dan kelas bisnis. Maskapai Emirates juga sama. Bahkan Emirates tidak membatasi jumlah binatang yang akan penumpang bawa. Namun, mereka punya peraturan yang ketat mengenai kondisi binatang tersebut. (jpnn)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.