70 Kuda Bersaing di Ajang Dandim Cup

- Periklanan -

Para atlet kuda lokal saat mamacu kuda andalanya di arena kuda Lapangan Petobo. (Foto: Wahono)

PALU – Pembukaan kejuaraan pacuan kuda Dandim 1306 Donggala Cup 2017 dalam rangka HUT ke-72 TNI, di Lapangan Pacuan Kuda Petobo Jalan M Suharto, Jumat (29/9). Sebanyak 70 kuda dipersiapkan untuk merebutkan juara.

Kegaiatan yang akan dialaksanakan selama tiga hari ke depan, dengan acara tambahan show jumping atau equistrian dan jungle riding yang akan dilakukan oleh para atlet nantinya. Para peserta memperebutkan hadiah utama berupa motor Honda Revo, dan hadiah lainnya seperti kulkas, mesin cuci, TV, dan doorprice bagi penonton.

- Periklanan -

Anggota DPD RI Hj Nurmawati Dewi Bantilan yang menghadiri pembukaan tersebut mengatakan bahwa adanya pelatih nasional yang datang dari Bandung, dan dua atlit kuda putri yang sudah disiapkan oleh Pordasi Kota Palu dapat menjadi atlet perawakilan Sulteng untuk ikut dalam kejuaraan nasioanal.

“Berkuda bukan hanya saja hobi, tapi perlu ditingkatkan lagi agar para pemuda dapat ikut serta dalam ajang apapun baik ditingkat lokal, nasional, mapun inetrnasional, sehingga tidak hanya habis pada ajang ini tapi di kembangkan pada tingkat kejuaran di nasional.” ungkapnya.

Sementara Dandim 1306 Donggala Letkol Kav I Gede Massa, kegiatan ini selain memperingati HUT ke-72 TNI, juga memberikan dampat positif kepada para peminat kuda juga atlet kuda yang ada di daerah Kota Palu atau Sulteng. “Para atlet harus terus bisa melatih ketangkasan dalam berkuda, dan kejuaran kuda ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan para peserta harus menjujung sportifitas pertandingan,” katanya saat membuka kejuaran berkuda tersebut. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.