63.926 Warga Suteng Terima Sertifikat Tanah

- Periklanan -

Gubernur H Longki Djanggola memastikan nama penerima sertifikat saat penyerahan di Auditorium Untad, kemarin (28/12). (Foto; Humas Pemprov Sulteng/angga)

PALU- Sebanyak 63.926 warga di Sulteng menerima sertifikat dari pemerintah. Kemarin (28/12) sertifikat itu diserahkan secara simbolis oleh Menteri Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Muhammad Hanif Dhakiri dan Gubernur H Longki Djanggola dalam acara Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional di Auditorium Universitas Tadulako.

- Periklanan -

Dalam acara itu juga dilakukan video conference dengan Presiden Joko Widodo. Ribuan undangan yang memadati auditorium Untad menyaksikan video conference yang dipandu Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil.

Menteri Hanif Dhakiri melaporkan bahwa Provinsi Sulawesi Tengah menyerahkan sebanyak 63.926 sertifikat kepada masyarakat. Penyerahan sertifikat disaksikan tiga ribu orang perwakilan yang berasal dari Kota Palu, Kabupaten Sigi, serta Kabupaten Donggala.

Penyerahan sertifikat secara simbolis dilakukan Presiden RI Joko Widodo kepada tiga orang perwakilan di Kota Pontianak. Menurut Presiden, tahun 2017 pemerintah menargetkan akan menyerahkan sertifikat tanah sebanyak 5 juta sertifikat. Tahun 2018 sebanyak 7 juta sertifikat, tahun 2019 sebanyak 9 juta sertifikat, dan tahun 2025 target sertifikat selesai.(sya/*)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.