62 Pemain Lokal Ikut Seleksi Timnas U-19

- Periklanan -

SELEKSI : Kasmudidn, (kiri) Ramang Paduai, dan Usman Arya, saat melakukan seleksi timnas U-19, di Stadion Galara Senin (13/2). (Foto: Sugianto)

PALU – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulteng, menggelar seleksi Tim Nasional U-19 di lapangan Galara Utama Kelurahan Boyaoge Palu, Senin (13/2). Sedikitnya ada 62 pemain lokal kelahiran per 1 Januari 1999 yang ikut diseleksi Timnas itu.

Seleksi ini adalah bagian upaya PSSI untuk membangun Timnas U-19. Tidak hanya di Sulteng seluruh wilayah Indonesia juga dilaksanakan seleksi termasuk Sulawesi Tengah. Tahap awal seleksi ini diharapkan seluruh pemain lokal bisa mengeluarkan kemampuannya di depan para tim talent scouting Asprov PSSI Sulteng.

Sekretaris Umum Asprov Sulteng, H Kasmuddin Kasim, mengakui belum semua daerah mengirimkan pemainnya karena surat pemberitahuan dari pusat diterima sehari jelang pelaksanaan seleksi. “ Surat pemberitahuan dari PSSI untuk melaksanakan seleksi di daerah tanggal 11 sampai dengan 15 Februari sementara kami terima nanti tanggal 12 Februari. Jadi, tidak sempat lagi untuk memberitahuakan ke masing-masing Askab.

- Periklanan -

“Yang hadir seleksi, kata Kasmudin, hanya daerah terdekat seperti Donggala, Sigi dan Kota Palu, tapi kami harapkan dari hasil seleksi ini akan ada empat sampai lima orang yang bisa lolos seleksi tahap selanjutnya di Jakarta,” ujarnya.

Dalam seleksi hari pertama beberapa pemain yang telah berpengalaman di level pelajar seperti stopper SMKN 6 Palu, Andrean dan Dede Syahputra, striker SMA 4 Palu, Muzaik Ramadhan dan Ade’Opan’ Gunawan. Tak ketinggalan pula beberapa pilar Galara Junior ikut ambil bagian seperti Kiper Yusril, Muhammad Wahyudi , Dede, Muhammad Ronald, Muhammad Naim. Hadir pula wakil Persido Donggala, Irfan, Reza dan Ikbal.

Tim talent scouting yang terdiri dari Ramang Paduwai, Usman Arya, Bisno Djuhaepa, Mamad sudah mulai bekerja dengan seksama yang dibantu beberapa pelatih lainnya. Satu nama lain , Kamaluddin juga masuk sebagai tim pemandu bakat. Seleksi ini akan berlangsung selama tiga hari dan akan berakhir pada Rabu (15/2) mendatang.

“Kami akan memilih 15 pemain sesuai ketentuan dari PSSI, namun waktu dan tempatnya belum tahu apakah di Makassar atau di temapt lain,” imbuh Kasmuddin. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.