Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

6.820 Siswa SMP/MTs di Palu Ikut UN

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Suasana Ujian Nasional di salah satu SMP di Palu. (Foto: Mugni Supardi)

PALU – Pelaksanaan Ujian Nasional, baik yang berbasis komputer (UNBK) maupun yang menggunakan kertas pensil (UNKP) tingkat SMP sederajat, secara serentak akan diselenggarakan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Selasa (2/5).

Untuk SMP, jumlah siswa yang akan mengikuti UN tahun ini sebanyak 5.370 siswa. Sementara untuk MTs diikuti sebanyak 1.450 siswa.

Dari 69 sekolah pelaksana UN, baik SMP maupun MTs, 9 di antaranya akan melaksanakan UNBK. Sisanya mengikuti UNKP.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palu Agussalim Abdullah SPd ditemui di ruang kerjanya belum lama ini mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam hal penyelenggaraan UN tahun ini. Khususnya berkoordinasi dengan PLN juga telah dilakukan.

“Kita juga sudah lakukan koordinasi dengan PLN. Sekali pun PLN menjamin listrik selama pelaksanaan UN, namun sekolah tetap menyediakan genset di masing-masing sekolah,” ujarnya.

Terkait dengan soal UN, Agussalim mengatakan sudah didistribusikan ke masing-masing sub rayon di Kota Palu, dan siap didistribusikan ke sekolah pada saat pelaksanaan UN.

“Di Palu, ada 10 sub rayon. Naskah UN-nya sudah didistribusikan dan siap dibagi ke masing-masing sekolah pada hari H pelaksanaan UN,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Islam, Ihsan SAg MPdI, berharap siswa kelas IX (sembilan) MTs yang akan melaksanakan UN hari ini, bisa sukses dan menjawab seluruh soal dengan memuaskan.

“Pengayaan yang selama ini didapatkan siswa kelas IX, semoga bisa diterapkan pada pelaksanaan UN,” imbuhnya.

Sementara itu, dikonfirmasi kemarin (1/5), Assistant Officer Administrasi Umum PLN Area Palu Prayudha Fasya Perdana menegaskan, PLN telah siap dalam mendukung suksesnya pelaksanaan UNBK. Pemadaman bergilir yang terjadi beberapa hari kemarin, sudah berakhir. Tower emergency PLN pengganti tower yang roboh belum lama ini, untuk menunjang suplai listrik ke area Palu dan sekitarnya sudah berfungsi.

“Insya Allah tidak ada pemadaman lagi. Sekarang sudah listrik sudah kembali normal,” tutup Prayudha.(saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.