Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Enam Pelaku Curanmor di Palu Berhasil Diringkus

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

AKBP Budi Priyanto

PALU – Tim Khusus Anti Bandit (TEKAB) Tinombala Polda Sulteng yang dinahkodai AKBP Budi Priyanto berhasil meringkus enam pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) hanya kurun waktu dua hari.

Enam pelaku itu terdiri dari tiga pemuda dewasa yakni H, In, dan Is. Kemudian tiga lainnya anak remaja dibawah umur yakni RA alias Rd (16), Af alias An (17), dan FA  alias Ia (18).

Kasubdit Jatanras Polda Sulteng, AKBP Budi Priyanto mengatakan penangkapan kepada Hajran, Indra dan Ismal, dilakukan karena berdasarkan hasil lidik TEKAB Tinombala Polda Sulteng bahwa ketiganya adalah pemetik motor di wilayah Kecamatan Palu Selatan.

Saat melakukan penangkapan Kamis (5/1), TEKAB yang dipimpin Budi Priyanto melakukan penggerebekan di tempat perkumpulan geng mereka bernama Kelapa Jaya.

“Saat kami menangkap, mereka langsung kaget dan tidak memberikan perlawanan sehingga kami dengan mudah melakukan penangkapan. Setelah berhasil kami tangkap, ketiganya (Hajran, Indra dan Ismal,red) langsung kami giring ke Polda Sulteng untuk dilakukan perkembangan lebih lanjut,” ungkap Budi saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (10/1).

Dalam penyelidikan yang dilakukan, ketiga pemuda ini mengaku bahwa hanya satu kali melakukan aksi pencurian motor (Ranmor) di Kota Palu. Dalam hasil penyelidikan itu juga, TEKAB kembali berhasil mendapatkan informasi bahwa selain ketiganya, di luar masih ada lagi pelaku Curanmor yang berkeliaran di Kota Palu.

“Setelah dapat informasi itu, kami tidak mau membuang waktu dan langsung melakukan lidik untuk menangkap terduga pelaku. Pada proses lidik, kami menyisir seluruh wilayah yang dicurigai menjadi sarang pelaku Curanmor di Kota Palu ini,” tegas Budi.

Pada proses lidik yang dilakukan Jumat (6/1), TEKAB Tinombala Polda Sulteng kembali berhasil menangkap tiga remaja yang dicurigai sebagai pelaku Curanmor di Kota Palu. Setelah mengamankan ketiga remaja ingusan tersebut, mereka langsung membawa ketiganya ke Direskrimum Polda Sulteng untuk dimintai keterangan.

“Dari keterangan tiga remaja yang kami tangkap, mereka mengaku telah melakukan pencurian motor sebanyak 20 TKP. Wilayahnya beragam, dari Kecamatan Palu Selatan, Palu Timur hingga Mantikulore,” jelas Budi.

Dari penangkapan enam orang terduga pelaku Curanmor tersebut, Budi mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan. Budi menambahkan, bahwa pihaknya berharap kepada masyarakat agar setidaknya langsung cepat melapor ke pihak kepolisian bila mengalami aksi kejahatan. “Masyarakat sebaiknya aktifkan lagi pengamanan di setiap wilayahnya, seperti melakukan ronda malam,” tandasnya.(fcb)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.