500 Personil Yonif 711/Raksatama Ditugaskan ke Maluku

- Periklanan -

Suasana pelepasan 500 personil Yonif 711/Raksatama di pangkalan Dermaga TNI AL Palu, Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi, Senin (16/7) menuju Maluku dan Maluku Utara menggunakan Kapal KRI Teluk Bintuni 520. (Foto: Wahono)

PALU – Yonif 711/Raksatama memberangkatkan 500 personil dalam penugasan Pam Rawan Maluku dan Maluku Utara, Senin(16/7). Mereka diberangkatkan menggunakan KRI Teluk Bintuni 520 dengan Komandan Kapal Mayor Laut Suroto M Tr Hanla, di Markas Pangakalan TNI AL Palu Kelurahan Watusampu Kecamatan Ulujadi.

Acara pemberangkatan pasukan Satgas Pam Rawan Maluku dan Maluku Utara diwarnai isak tangis keluarga yang menyaksikan langsung keberangkatan para prajurit yang siap bertugas tersebut.

- Periklanan -

Sebelum menaiki KRI Teluk Bintuni 520, para prajurit melaksanakan upacara pelepasan Satgas Yonif 711/ Raksatama yang dipimpin langsung oleh Danyon 711/Raksatama Letkol Inf Fanny Pantouw, dan dirangkaikan dengan pemasangan siga (topi khas adat Kaili) kepada Danyon 711/Raksatama, dan dilanjutkan dengan pemberangkatan pasukan.

Setelah pelepasan untuk pemberangkatan pasukan, para prajurit satu persatu mendatangi keluarganya. Para personil dari muslim bahkan menyempatkan sujud sebelum menaiki Kapal KRI Teluk Bintuni 502.

Danyon 711/Raksatama Letkol Inf Fanny Pantouw menyampaikan salam buat masyarakat Maluku dari Yonif 711/Raksatama. Dirinya juga meminta agar prajurit harus tetap waspada dan selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas negara di daerah penugasan. “Yonif 711/Raksatama bersama segenap warga Palu akan selalu mendoakan prajurit agar selamat dan berhasil dalam menjalankan tugas,” pesannya.(who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.