4 Ribuan Tenaga Honorer di Sigi Diseleksi Kembali

- Periklanan -

Basri Lainga (Foto: Suryanto)

SIGI – Untuk merasionalkan anggaran daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi akan melakukan perekrutan tenaga honor sesuai kebutuhan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

Hal itu diungkapkan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Basir Lainga dilansir harian Umum Radar Sulteng, Rabu (3/1).

Saat ini, kata Basir, untuk tenaga honorer di lingkup Pemkab Sigi kurang lebih sebanyak 4 ribuan telah habis masa kontrak kerjanya.

“Dan akan dilakukan perekrutan kembali di tahun 2017 ini. Namun, perekrutannya disesuaikan dengan kebutuhan daerah di setiap instansi. Ya, dalam satu seksi di instansi itu minimal tiga tenaga honorernya,” terangnya.

- Periklanan -

“Jadi masing-masing instansi yang melakukan perekrutan tenaga honorer, akan kembali mereka diajukan untuk dilakukan koreksi oleh bupati. Jadi disitu kita melihat seperti apa kebutuhan instansi itu sendiri,” jelasnya.

Kalau yang terjadi di tahun 2016 kemarin, sambungnya, honorer di jajaran Pemkab Sigi itu sudah terbilang melebihi atau membludak. Sehingga, terjadi pemborosan anggaran daerah.

Mengapa tidak demikian? Sebab menurutnya dalam satu seksi di instansi tersebut, ada yang 5 sampai 6 tenaga honorer. “Sehingga juga, para tenaga honorer tidak jelas apa tugasnya di instansi itu sendiri. Kalau ini terus terjadi, maka anggaran untuk pembiayaan tanaga honorer terkesan mubazir,” ujarnya.

Selain itu, apabila dalam merasionalisasikan anggaran untuk perekrutan tenaga honorer ini sudah berjalan, maka pihaknya juga akan melakukan pengawasan di lapangan.

“Setelah setiap imstansi melakukan perekrutan tebaga honorer, dan di SK kam oleh bupati, maka kita juga akan lakukan pengawasan,” pungkasnya. (sur)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.