Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

4 Fakta Menarik dari Single Kita Indonesia

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

TEPAT di hari Musik Nasional pada 9 Maret 2019, Cosmogony merilis single terbaru mereka berjudul Kita Indonesia di kanal Youtube. Ada beberapa fun fact alias fakta menarik nih dari kerja kreatif trio Punk Rockasal Palu ini, di lagu baru mereka. Apa aja? Yuk cari tahu.(*)

PATRIOTIK
Dari judulnya, single Kita Indonesia sudah menggambarkan semangat patriotik. Yup, menurut Yoga, sang vokalis sekaligus penulis lirik, lagu ini mengajak pendengarnya untuk lebih cinta Indonesia dan menjunjung tinggi toleransi. Apalagi tahun 2019 adalah tahun politik. Dengan Kita Indonesia, diharapkan upaya oknum elite politik yang mencoba memecah-belah nusantara dengan isu sara dan agama, tidak berhasil.

SENTUHAN SKA
Meski memiliki root sebagai band punk, sentuhan SKA dalam lagu Kita Indonesia, akan terasa. Ini tidak lepas dari kehadiran Fikri yang menjadi bassist baru Cosmogony. Adanya warna baru dalam lagu ini tidak lepas dari keinginan Cosmogony yang selalu memberikan kejutan di setiap lagunya. Penasaran kan?

SEMANGAT PALU BANGKIT
Cosmogony juga merasakan tantangan berat pascagempa 28 September 2018. Namun mereka tidak menyerah. Lagu Kita Indonesia direkam di studio yang sebelumnya adalah rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya. Studio ini kemudian diberi nama 7,4 Magnitudo Studio.

GOTONG ROYONG

Semangat untuk terus berkarya rupanya mendatangkan banyak bantuan dari kerabat maupun teman setia. Di tengah segala keterbatasan, Cosmogony mendapatkan bantuan dari Carey yang mengisi piano dan Ian (Produser) yang mengerjakan mixing dan mastering. “Semua prosesnya kami kerjakan sendiri, mulai dari menginput gitar, drum, bass dan vokal. Serba dengan keterbatasan. Tapi itu bukan penghalang, selagi masih banyak teman yang bisa membantu hehehe,” jelas Yoga.

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.