32 Klub Siap Sepak Bola Perebutkan Total Hadiah Rp 100 Juta

- Periklanan -

Panitia penyelenggara bersama pengurus Asprov PSSI Sulteng, saat memandau jalannya technical meeting Open Turnamen Sepak Bola memperebutkan Piala Gubernur Sulawesi Tengah, di SDN Inpres Lasoani, Kamis (21/9). (Foto: Arwansyah)

PALU – Open Turnamen Sepak Bola memperebutkan Piala Gubernur Sulawesi Tengah 2017 segera digulirkan di lapangan PS Keramat Jaya, Kelurahan Lasoani, Kota Palu.

Sebanyak 32 klub sepak bola lokal dipastikan ikut berkompetisi memperebutkan hadiah total Rp 100 juta yang dipersiapkan di Piala Gubernur Sulawesi Tengah itu.

Bertempat di SDN Inpres Lasoani Kamis (21/9) kemarin, panitia penyelenggara menghadirkan ke 32 kontestan tersebut, mengikuti Technical Meeting yang dipandu langsung oleh Sekretaris Umum, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulteng, Drs Kasmudin Kasim.

Kasmudin Kasim, mengatakan pelaksanaan Technical Meeting Turnamen Piala Gubernur adalah untuk membahas mengenai aturan yang akan digunakan dalam pertandingan agar even ini berjalan dengan baik selama turnamen bergulir.

“Inilah gunakan meeting untuk menyamakan pandangan kita soal aturan, karena fair play ditujukan kepada semua yang terlibat, yaitu kepada para pemain, wasit, pelatih, panitia perangkat pertandingan termasuk penonton,” kata, Kasmudin Kasim.

Selain agenda pembahasan tata tertib yang diberlakukan dalam turnamen itu, juga sekaligus dilakukan undian pembagian grup. Hasilnya dari 32 tim, dibagi dalam 8 grup. “Sementara sistem pertandingan akan dimulai dari penyisihan grup, sampai di putaran kedua hingga babak semifinal sampai final,” jelasnya.

- Periklanan -

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Drs Imran Sahali MSi, menyampaikan bahwa tujuan digelarnya Turnamen Piala Gubernur ini, adalah di samping untuk menjalin hubungan silaturahmi, juga untuk memberi ruang kepada para pemuda dalam menyalurkan potensi diri khususnya di olahraga sepak bola.

“Turnamen ini, tentunya juga sebagai sarana hiburan buat masyarakat khususnya di kalangan pecinta sepak bola di Palu,” katanya.

Disampaikan, acara pembukaan yang rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola MSi, dilakukan 1 Oktober mendatang. “Kita harapkan semua tim dapat hadir di acara pembukaan karena kita akan laksanakan Deville layaknya turnamen besar,” jelasnya.

Menurutnya bah setelah pembagian grup ini, panitia akan segera menyusun jadwal pertandingan yang rencananya akan berlangsung hingga Desember mendatang. “Pembukaan akan diisi partai eksibisi antara PS Keramat Jaya melawan Persipa Palu. Sementara jadwal pertandingan akan kita bagikan sebelum acara pembukaan,” ucapnya.

Imran Sahali, menyebutkan dari 32 klub yang ikut, kemungkinan besar akan diikuti pemain-pemain bintang yang tersebar di Palu, termasuk pemain-pemain di Liga 3 Indonesia dan pemain Liga 2 yang ada di Celebest FC.

“Ini kita buka untuk umum karena memang sifatnya adalah Open Turnamen. Tidak ada larangan bagi klub menggunakan pemain-pemain di Liga 2,” terangnya.

Sebagai panitia dia berharap agar Piala Gubernur Sulteng ini, bisa berlangsung sukses hingga di akhir pertandingan. “Ini adalah pertama kali kami gelar di Kelurahan Lasoani, kami berharap tim yang ikut agar mematuhi aturan bertanding dan menjunjung tinggi sportivitas,” pungkasnya. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.